Bupati Taput Tabur 5000 Benih Ikan di Desa Pohan Tonga

armen
Rabu, 17 Juni 2020 - 18:27
kali dibaca


Bupati Nikson Nababan menabur bibit ikan di kolam milik masyarakat(Foto: Ganda)
Mediaapakabar.comMewujudkan Tatanan Kehidupan menuju Normal Baru Produktif dan aman Covid-19, Bupati Galakkan Sektor Pertanian dan Perikanan guna Ketahanan Pangan Masyarakat Taput

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si Kadis Perikanan Longgos Pandiangan tabur 5000 benih ikan mas dan nila pada  9 petak kolam milik masyarakat Torang Tampubolon Desa Pohan Tonga Kecamatan Siborongborong yang juga dicetak Pemkab Taput pada tahun 2018 lalu, Rabu (17/06).

"Ini merupakan bagian dari program pemerintah dalam perbaikan perekonomian masyarakat Tapanuli Utara akibat dampak pandemi Covid-19. Untuk mewujudkan Tapanuli Utara sebagai lumbung pangan telah kita melakukan berbagai program, salah satunya pencetakan kolam dan pemberian benih ikan ini. Dengan upaya ini,kita optimis Tapanuli Utara bisa memenuhi kebutuhan ikan sampai ke luar daerah," ujar Bupati mengawali.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa program ini kita upayakan saat ini untuk ketahanan pangan masyarakat Tapanuli Utara di tengah menghadapi pandemi Covid-19. "Bagi siapa saja masyarakat Tapanuli Utara yang ingin mencetak kolam akan kita fasilitasi dan juga benih ikannya. Silahkan membuat permohonan ke Dinas Perikanan untuk segera ditindaklanjuti," ujar Bupati menambahkan.

"Saya ingin memperbaiki perekonomian masyarakat dengan cepat dan tepat sasaran. Di ladang, di kolam dan di lahan pertanian masyarakat akan lebih aman dari penyebaran Covid-19. Ini adalah bagian dari wujud tatanan masyarakat menuju normal baru produktif dan aman Covid-19. Masyarakat aman tetapi tetap produktif. Sektor pertanian kita galakkan dan protokol kesehatan di keramaian dan pelayanan fasilitas umum kita perketat. Masyarakat tetap menghasilkan tetapi tetap  aman," ujar Bupati mengakhiri.

Usai menabur benih ikan pada kesembilan petak kolam ikan tersebut, Bupati Taput juga memberikan bantuan pakan ternak berupa pellet sebanyak 2 (dua) karung.

Pemilik Kolam Torang Tampubolon menyampaikan rasa terimakasih yang terdalam atas kehadiran Bupati do tengah tengah masyarakat. "Bupati Taput sangat tanggap dengan kesulitan dan kebutuhan masyarakat. Selalu hadir di saat kita perlukan. Terimakasih pak Bupati, semoga ikan yang di tabur ini berkembang dengan pesat seperti kasih yang bapak taburkan kepada masyarakat," ujar Torang mengakhiri.(ganda)


Share:
Komentar

Berita Terkini