Bupati Asahan Terima Kunjungan DPRD Provsu

Media Apakabar.com
Jumat, 26 Juni 2020 - 23:25
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Asahan H. Surya,menerima kunjungan kerja tim Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara dari daerah pemilihan (Dapil) 5, Jumat (26/6/2020).

Kunjungan para anggota dewan tersebut terkait pendampingan/pengawasan terhadap pendistribusian bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang telah disalurkan kepada masyarakat Asahan terdampak COVID-19.

Dalam kesempatan itu, Bupati Asahan  mengatakan, bahwa wabah pandemi COVID-19 saat ini telah mengguncang hampir semua sektor yang ada di Kabupaten Asahan.

Baik itu sektor perekonomi bahkan sampai mengganggu kearah sektor pendidikan dan kebijakan sosial ekonomi seperti pemberian bantuan sembako, BLT yang merupakan bagian respon positif dari Pemerintah.

"Pemerintah Kabupaten Asahan selalu menganalisa, mengevaluasi dan melakukan kajian terkait Covid-19. Kajian yang dilakukan mulai dari dampak sosial ekonomi maupun terhadap keberlangsungan pembangunan kemasyarakatan" ujar Bupati.

Masih dikatakan Bupati Surya dalam menghadapi pandemi COVID-19 saat ini. Pemerintah Kabupaten Asahan Insyaallah terus konsisten dan komitmen terhadap penanganan, penanggulangan maupun pencegahan atas wabah Corona yang melanda di Kabupaten Asahan.

"Pemkab Asahan saat ini telah menyalurkan berbagai bantuan. Bantuan yang telah disalurkan antara lain dari Kementerian Sosial, bantuan Provinsi Sumatera Utara, BLT, Dana Desa dan  bantuan sosial lain. Kesemua bantuan tersebut  Kita salurkan untuk kelompok masyarakat yang terdampak COVID-19".

Dalam penanganan masalah wabah Covid-19. Pemerintah Kabupaten Asahan  telah melakukan berbagai langkah maupun persiapan terhadap kemungkinan yang terjadi.

Dimana kondisi saat ini berpengaruh besar bukan hanya dirasakan oleh masyarakat tetapi juga Pemerintah Kabupaten. Marilah bersama-sama Kita menjalankan hidup secara disiplin patuhi protokol kesehatan, dan kita akan masuk dalam situasi wacana "new normal",sebut Surya.

Terakhir H.Surya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan dalam waktu dekat segera akan menyalurkan bantuan bagi masyarakat Kabupaten Asahan yang terkena dampak wabah Covid-19.

Dan bantuan tersebut akan kita berikan dan  tujukan buat masyarakat Asahan  yang belum mendapatkan bantuan, baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi Sumatera Utara,ujarnya.

Sementara itu Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan cukup baik dalam pendistribusian bantuan sembako yang telah diberikan oleh Pemerintah Provsu.

"Kami selaku DPRD Provinsi Sumatera Utara berharap semoga masyarakat Sumatera Utara khususnya masyarakat Kabupaten Asahan dapat menerima bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara secara menyeluruh," ucapnya.

Baskami mengakui memang selama masa pandemi wabah Covid-19 ini, hampir seluruh sektor ekonomi kita menurun. Maka untuk Kita harapkan Pemerintah Kabupaten Asahan agar dapat mengendalikan sektor ekonomi yang ada diwilayahnya.

Masih ditempat yang sama anggota DPRD Dapil V Sumut Tyza Cimira dan Yahdi Khoir Harahap menyampaikan harapannya kepada Pemerintah Kabupaten Asahan agar tidak bosan-bosannya mensosialisasikan kepada masyarakat Asahan.

Agar selalu dapat membiasakan diri dengan menerapkan protokol kesehatan. Gunakanlah masker setiap melakukan aktivitas, jaga jarak, mencuci tangan pakai sabun sesudah dan sebelum melakukan aktivitas serta terapkan pola hidup bersih sehat,ujar keduanya.

Dalam kesempatan itu Bupati Asahan didampingi para Asisten dan para Kepala Dinas (OPD)..(Ed/Dp)
Share:
Komentar

Berita Terkini