-->
    |
Follow Us :

Bupati Asahan Minta Kadis Pendidikan Copot Jabatan 2 ASN Pelaku Asusila

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Menyikapi viralnya  Vidio perbuatan 2 oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan. Dan ditemukan dalam keadaan pingsan dalam kondisi setengah bugil di sebuah mobil  terparkir dipinggir jalan pabrik benang Kelurahan Sidomukti Kisaran.

Bupati Asahan H.Surya menindaklanjuti hal tersebut dengan menggelar rapat bersama seluruh pejabat struktural di jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan , Senin (08/06/2020).

Hari ini Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan tercoreng dengan ulah 2 oknum ASN yang telah berbuat asusila. Padahal seyogyanya ASN itu harus bisa menjadi contoh tauladan yang baik. Apalagi mereka itu bertugas di lingkungan pendidikan.

“Saya minta Kepala Dinas Pendidikan untuk segera mencopot jabatan kedua ASN tersebut dari jabatannya. Ini peringatan buat para pemangku jabatan dan seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan, agar peristiwa ini tidak terulang lagi" ujar Bupati H.Surya dengan nada kecewa.

Maka terkait peristiwa inilah saudara,hari ini saya kumpulkan. Sebab peristiwa dua oknum ASN kemarin sungguh sangat memalukan dunia pendidikan dan Pemerintah Kabupaten Asahan.

"Saya ingatkan dan pesan kepada seluruh ASN khususnya di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan untuk dapat menjadikan ini sebagai pembelajaran, agar tidak terulang lagi peristiwa memalukan ini" pesan H Surya tegas.

Diakhir penyampaiannya Bupati Asahan H.Surya berharap agar seluruh ASN di jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan untuk terus dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pencegahan wabah COVID-19.  Sehingga penyebaran wabah virus Corona dapat terputus penyebarannya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan  Sofyan memastikan akan segera  mencopot jabatan kedua ASN tersebut dari Jabatan Kordinator Wilayah Kecamatan dan selaku bendahara.

“Sekali lagi saya katakan, kedua ASN yang telah mencoreng Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan tersebut segera saya copot dari jabatannya" ujar Sopian.

Masih dikatakan Sopian, kemungkinan sanksi lainnya juga akan Kita berikan kepada kedua ASN tersebut.

Hal itu sepenuhnya nanti kita serahkan kepada pihak Inspektorat Kabupaten Asahan untuk melakukan penyelidikan lanjutan terhadap oknum ASN (Z) dan (H).

Ikut hadir mendampingi Bupati Asahan antara lain Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Jhon Hardi Nasution, Asisten Administrasi Umum Khaidir Afrin, SE, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Kasatpol PP Kabupaten Asahan dan pejabat struktural Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan lainnya (Ed/Dp)

Komentar

Berita Terkini