Bupati Asahan Hadiri Pameran Mini Sekaligus Launching Produksi UMKM

armen
Jumat, 12 Juni 2020 - 18:46
kali dibaca



Mediaapakabar.comBupati Asahan H Surya hadiri pembukaan pameran mini sekaligus melaunching Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM) yang tergabung dalam Asosiasi Tepung Serbaguna Asahan bertempat di rumah pembuatan tepung Berkah Cendana jalan Budi Utomo Kelurahan Siumbut-Umbut Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Jumat (12/06/2020).

Ketua Asosiasi Pengusaha Tepung Serbaguna Asahan Satriawan Guntur Zass,mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah berkenan hadiri  pembukaan pameran mini UMKM sekaligus lauching produk Usaha Kecil dan Menegah (UKM) Tepung Berkah Cendana

Guntur mengatakan bahwa jenis tepung yang dikelola di rumah pembuatan tepung Berkah Cendana berupa tepung KFC, bakwan, bakso, pizza, empek-empek serta roti ketawa.

Penjualan tepung pun saat ini sudah sampai keluar daerah Kabupaten Asahan.

"Untuk Kabupaten Asahan penjualan tepung ini tersedia di grosir-grosir,kedai maupun toko dan untuk kedepannya kita akan mencoba masuk kedalam market-market yang ada di Kabupaten Asahan" sebutnya

Oleh karena itu,Guntur sangat berharap dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Asahan untuk mengembangkan usaha yang sedang Ia lakoni saat ini.

"Kita berharap lah kiranya Bupati Asahan dapat memperhatikan para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Asahan serta dapat mengangkat sektor usaha kecil di Asahan" harap Guntur.


Ditempat yang sama sebelum memberikan bimbingan dan arahan. Bupati Asahan H.Surya secara simbolis menyerahkan 13 E KTP dan  sertifikat produk Pangan Industri Rumah Tangga kepada Satriawan Guntur Zass ,Budi Syamsuri dan Suriani.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, mengucapkan terima kasih kepada Rumah Pembuatan Tepung Berkah Cendana yang telah membuat suatu inovasi usaha.
  
Sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat maupun Pemerintah Kabupaten Asahan, dan ini merupakan salah satu ide dari masyarakat Kabupaten Asahan yang harus kita bantu usaha pengembangannya" ucap Bupati Surya.

 Sebab secara moral,lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Asahan juga memiliki tanggung jawab dalam menumbuh kembangkan usaha UMKM di Asahan.

"Kita akan  mempermudah segala urusan perizinan dan administrasi kependudukan dengan catatan tetapi mengacu sesuai aturan yang berlaku. Jadi  untuk mempermudah hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Asahan segera akan membangun mall pelayanan publik. Tujuannya berfungsi sebagai wadah tempat pengurusan segala bentuk perizinan dan administrasi kependudukan bagi masyarakat Asahan,” jelasnya. 

Diakhir penyampaianya Bupati Surya meminta terus kembangkan inovasi untuk kemajuan usaha ini, sehingga dapat berkembang pesat di Kabupaten Asahan, .”Maka bagunlah komunikasi yang baik antara anggota kelompok dan Pemerintah Kabupaten Asahan" ujar Bupati Surya.

Terlihat hadir dalam acara tersebut antara lain Bupati Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, para OPD, Camat Kisaran Timur serta  pengurus Asosiasi Pengusaha Tepung Serbaguna Asahan..(Ed/dp)
Share:
Komentar

Berita Terkini