-->
    |
Follow Us :

Bupati Asahan Bersama Isteri Gowes Sepeda Santai

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Asahan H. Surya bersama isteri dan beberapa komunitas sepeda santai lakukan perjalanan menggunakan sepeda. Kegiatan bersepeda ini telah dilakukan Bupati Asahan beserta istri untuk yang  kedua kalinya.

"Kegiatan ini bertujuan adalah untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh kita. Agar imunitas tubuh menjadi kuat, apalagi saat ini  bangsa kita sedang dilanda pandemi COVID-19 maka imun tubuh harus dijaga tetap kuat" ujar H. Surya,. Minggu (7/6/2020)

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Asahan H.Rahmat Hidayat Siregar, mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan menjadi kegiatan rutin setiap minggunya.

Sepeda santai hari ini, menempuh rute jarak start dari rumah dinas Bupati Asahan menuju Rawang Panca Arga- Kampung Bunga dan finish kembali di rumah dinas Bupati.

Kita lakukan bersepeda santai ditengah wabah pandemi COVID-19 untuk  mengoptimalkan pertumbuhan tulang. Karena vitamim D yang didapat atau terserap sangat penting untuk meningkatkan sistem kekebalan imunitas tubuh seseorang.

Bila tubuh mampu menyerap vitamin D, sel-sel kekebalan tubuh akan lebih aktif melawan benda asing yang masuk kedalam tubuh. termasuk virus Corona.

"Saya pernah membaca sebuah artikel bagi orang yang masih sehat atau biasa berjemur bisa menjadi salah satu cara dan upaya  mencegah penularan virus Corona, jadi kegiatan ini sangat bermanfaat,". ujar Dayat.

Rahmat menambahkan Kegiatan bersepeda santai ini kita lakukan bersama  beberapa pecinta komunitas sepeda  antara lain, R3H (Rambate Rata Raya Hobbies), Tascyl Asahan, Bricco, KSCA,Perta Bike, SCC serta komunitas Ontel Asahan.

Selain itu ikut juga gowes sepeda santai Ketua PKK Asahan Ny Hj. Titiek Sugiharti Surya dan pengurus para OPD antara lain Kepala Bapeda, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kominfo dan para Kabag di Sekretariat Daerah.

Masih dikatakan dalam kegiatan  bersepeda santai  Bupati Asahan H.Surya  membagikan masker kepada masyarakat  di posko Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kecamatan Rawang Panca Arga.

Menurutnya hal tersebut sangat diperlukan ditengah pandemi COVID-19, karena salah  satu pencegahan penyebaran virus adalah dengan selalu memakai masker dalam melakukan aktifitas diluar rumah, terangnya (Ed/Dp)
Komentar

Berita Terkini