Berbagi Kasih Dengan Penyandang Disabilitas, Ketua PKK Dairi : Mereka Juga Berhak Bahagia

armen
Minggu, 14 Juni 2020 - 21:40
kali dibaca




Ketua TP PKK Kabupaten Dairi,Nyonya Eddy Keleng Ate Berutu,Saat berkunjung Ke Kediaman Penderita Disabilitas di Desa Kalang Simbara.(foto.doc.humas)

Mediaapakabar.com- Ketua PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu kembali melakukan aksi sosial dengan berbagi kasih kepada para penyandang disabilitas yang berada di Desa Kalang Simbara, Kecamatan Sidikalang pada Jumat (12/6/2020).

Di Desa Kalang Simbara, Ketua PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu bertemu serta menyapa langsung kepada beberapa orang penyandang disabilitas yang benar-benar membutuhkan perhatian khususnya untuk masalah kesehatan.

Penyandang disabilitas yang dikunjungi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi bersama dengan Aliansi Perempuan Perubahan Dairi (APPD) diantaranya adalah Desmon Sinaga (37 tahun); Dumei br. Sinaga (22 tahun); Mintaria br. Habeakan; Musty br. Sihombing (92 tahun) yang sudah 6 tahun tidak bisa melihat; Arjuna Monang Sinaga (8 tahun) dan Amanda br. Kudadiri (3 tahun).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu mengatakan dalam kunjungannya ditemui ada beberapa anak-anak yang penyandang disabilitas walaupun belum diketahui pastinya apa penyebabnya, seperti yang dialami oleh Arjuna Sinaga mengalami penyakit epilepsi.

“Dari penuturan keluarga, Arjuna Sinaga sudah pernah diperiksakan kesehatannya, namun sudah 2 tahun ini tidak periksa lagi,” terangnya.

Oleh karena itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu mengatakan akan segera berkoordinasi dengan pihak Puskesmas, Rumah Sakit dan Dinas Kesehatan untuk melakukan pemeriksaan langsung kepada anak anak tersebut sehingga nantinya diketahui apa langkah dan tindakan selanjutnya yang akan dilakukan kepada anak anak tersebut.

“Kami akan koordinasikan dengan Dinas Kesehatan ataupun Puskesmas dan Rumah Sakit untuk melakukan secara rutin pemeriksaan kepada para penyandang disabilitas yang telah kami kunjungi khususnya kepada para anak anak,” ungkapnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu mengatakan para penyandang disabilitas khususnya para anak-anak sangat berhak untuk hidup bahagia dan berhak untuk mendapatkan pendidikan dan kasih sayang baik dari orang tua maupun dari Pemerintah.
“Semoga kunjungan ini mempunyai arti bagi orang tua maupun masyarakat yang ada disekitar kita,” pungkasnya.

Aksi sosial berbagi kasih yang dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu kepada para penyandang disabilitas diberikan dalam bentuk bantuan sembako serta sumbangan pribadi dari Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.(bob).


Share:
Komentar

Berita Terkini