-->
    |
Follow Us :

Bangkitkan Semangat Belajar Anak Perbatasan,Satgas Yonif 133/YS Bagikan Buku Pelajaran

Kali Dibaca
Istimewa
Mediaapakabar.com-Momentum peringatan HUT ke-70 Kodam I/BB tahun 2020, menjadi inspirasi bagi personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS Pos Perumbang untuk membangkitkan semangat belajar anak-anak perbatasan di wilayah Kalimantan Barat dengan membagikan buku pelajaran. 

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS, Letkol Hendra Cipta, SSos, melalui Danpos Perumbang, Letda Inf Musdaliansyah dari Kecamatan Badau, Kapuas Hulu, Selasa (23/6/2020).

Dijelaskan Danpos, pembagian buku pelajaran kepada anak-anak perbatasan di Dusun Perumbang, Desa Kekurak, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, dilakukan Serda Brian bersama dua anggota. 

"Selain membagikan buku, personel juga ikut membantu anak-anak perbatasan memahami materi di dalam buku. Kegiatan ini dilakukan dengan metode belajar sambil bermain," terang Letda Musdaliansyah. 

Dengan cara seperti ini, lanjut Letda Musdaliansyah, diharapkan semangat belajar anak-anak perbatasan akan terbangun. 

Diterangkan Letda Musdaliansyah, pendampingan yang diberikan personel kepada anak-anak perbatasan ini, juga merupakan bagian dari pelaksanaan tugas pembinaan teritorial di daerah operasi. 

"Jadi, kehadiran personel Satgas Yonif 133/YS bukan semata-mata hanya untuk menjaga wilayah perbatasan saja, tetapi ikut pula berkontribusi positif dalam meningkatkan literasi (membaca, menulis, dan berhitung) anak-anak di perbatasan," urai Letda Musdaliansyah.     

Ditambahkan Serda Brian, kegiatan pendampingan ini juga bertujuan sebagai hiburan kepada anak-anak yang selama ini harus belajar dari rumah akibat pandemi Covid-19.

"Paling tidak, kehadiran kami sebagai guru pendamping, bisa mengurangi rasa rindu anak-anak terhadap suasana sekolah," ungkapnya. 

Sementara, salah satu orang tua dari anak-anak, Fitri, menyampaikan rasa bangganya atas kepedulian Satgas Yonif 133/YS dari Pos Perumbang. 

Fitri juga mengaku, anak-anak kini menjadi lebih semangat dan antusias menerima penjelasan dari bapak-bapak TNI.

"Terima kasih om Libas sudah dikasih buku. Anak saya suka gambar-gambarnya," pungkas perempuan 34 tahun ini. (dn)
Komentar

Berita Terkini