Atasi Anjloknya Harga, Bupati Taput Borong Sayuran Petani di Pasar Siborongborong

armen
Senin, 15 Juni 2020 - 16:51
kali dibaca



Bupati Taput Nikson Nababan Cek Harga Sayur-Mayur yang Anjlok dan membeli langsung hasil pertanian sayur mayur petani di pasar Siborongborong(Foto: Ganda)
Mediaapakabar.com- Bupati Nikson Nababan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tapanuli Utara, Dandim 0210/TU Letkol Czi Agus Widodo, Kajari Taput Tatang Darmi, SH, MH, Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan dan Kapolres Taput  didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Indra Sahat Simaremare kembali atasi  anjloknya harga sayur mayur dengan membeli langsung hasil pertanian berupa sayur mayur petani di Pasar Siborongborong, Senin (15/06).

Bupati Taput menegaskan bahwa petani sayur mayur ini harus memiliki untung. "Saya akan beli sesuai harga yang mereka minta dan menguntungkan. Jangan sampai mereka merugi. Ini salah satu cara membantu petani sayur sehingga mereka tidak putus asa dan terus semangat bertani," ujar Bupati mengawali.

“Operasi pasar ini untuk survey harga pasar dan kita hitung apakah masyarakat merugi jika harga pasar demikian. " Harga sayur mayur memang anjlok, makanya saya berusaha membeli semua sayur mayur tersebut dan saya sangat berharap ini bisa membantu  petani untuk tetap mau bertani dan semangat,' ujar Bupati mengakhiri.

Hasil pembelian sayur mayur dibagikan  Bupati Taput kepada para tukang becak, tukang Sorong yang mengangkut barang dan juga staf di kantor kantor. Tukang Sorong pengangkut barang juga mendapat perhatian pak Bupati dengan membayar dua kali lipat dari harga biasa.(ganda)
Share:
Komentar

Berita Terkini