|
Follow Us :

Akhyar Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan Di Bank Danamon

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Ucapan terima kasih dan apresiasi kembali disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi kepada sektor perbankan yang telah menerapkan protokol kesehatan. Sebab, penerapan protokol kesehatan sebagai bentuk kedisiplinan terhadap anjuran pemerintah sekaligus upaya untuk mencegah penularan dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Hal tersebut disampaikan Akhyar ketika mengunjungi Bank Danamon di Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Kamis (18/6). Didampingi Asisten Ekonomi & Pembangunan (Ekbang) Kota Medan Khairul Syahnan, Kadis Kesehatan Edwin Effendi dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Arjuna Sembiring, kedatangan Akhyar yang disambut Kepala Transaksi & Layanan Regional Bank Danamon Jaruddin Silvanus tersebut bertujuan guna melihat dan memastikan kesiapan Bank Danamon menuju fase new normal.

"Terima kasih kepada seluruh jajaran Bank Danamon yang telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Ini tentu menjadi wujud kesiapan sekaligus memberikan rasa aman dalam memberikan pelayanan bagi para nasabah . Terlebih di kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini masih menerpa Kota Medan," kata Akhyar.

Menuju fase new normal, Akhyar mengungkapkan bahwa semua sektor harus siap menuju kondisi tersebut. "Kita belum dapat memastikan kapan pandemi ini berakhir. Maka dari itu, kita harus beradaptasi pada kondisi saat ini. Sebab, semua sektor kehidupan harus tetap berjalan. Kita harus produktif namun tetap aman dan waspada dari Covid," ungkapnya.

Sampai di lokasi, Akhyar langsung melihat sudut ruangan layanan di gedung industri jasa keuangan tersebut. Tampak semua meja pelayanan telah menggunakan sekat pembatas. Selain itu, baik pegawai maupun nasabah diwajibkan mengenakan masker serta duduk sesuai tanda yang telah dibuat untuk menjaga jarak satu dan lainnya. Selain itu, melewati proses pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan serta memakai hand sanitizer.

Sementara itu, Kepala Transaksi & Layanan Regional Bank Danamon Jaruddin Silvanus mengungkapkan bahwa Bank Danamon telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Bahkan, pihaknya juga telah mengatur jam kerja bagi pegawai sehingga tetap aman dan menghindari kemungkinan adanya potensi penularan Covid-19.

Terkait recovery ekonomi yang dilakukan Bank Danamon, Jaruddin Silvanus mengaku bagi para debitur yang mengalami dampak akibat Covid-19 dapat mengajukan bantuan ke bagian kredit. "Kita sangat memahami kondisi ekonomi masyarakat saat ini. Kita siap untuk membantu memulihkan kembali perekonomian masyarakat khususnya di Kota Medan," terangnya.(dn)
Komentar

Berita Terkini