|
Follow Us :

Wakapolsek Medan Kota, AKP Sangkot Simare-mare Meninggal Dunia, Begini Testimoni Ketua Pewarta

Kali Dibaca


AKP S. Simare-mare (Kiri)/ int
Mediaapakabar.com-Wakapolsek Medan Kota, AKP Sangkot Simare-mare, menghembuskan nafas terakhirnya, Jumat, 29 Mei 2020 sekira pukul 23.30 WIB di Rumah Sakit (RS) Elisabeth. 

Almarhum yang pernah menjabat Kapolsek Batang Kuis ini dikabarkan meninggal dunia karena penyakit jantung.

Almarhum yang juga pernah menjabat Wakapolsek Medan Baru ini semasa hidupnya dikenal ramah, baik, suka guyon kadang bercandanya kelewatan.

Tapi beliau tidak pernah marah. Suka menolong tanpa pamrih yang kadang juga tanpa dipungut biaya seperti orang yang kadang mengurus suatu keperluan.

Almarhum yang berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) ini mempunyai beberapa orang anak yang satu diantaranya merupakan lulusan Taruni Akpol Tahun 2012 silam, yang sekarang sudah berpangkat Inspektur Satu (Iptu) Polisi.

Entah kebetulan atau tidak, anak Almarhum merupakan satu angkatan dengan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota sekarang, Iptu Ainul Yaqin SIK.

Sudah banyak jabatan yang diemban Almarhum AKP Sangkot Simare-mare. "Almarhum ini orangnya sangat baik, ramah, suka menolong tanpa pamrih," kata Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis SH, Sabtu (30/5/2020).

Chairum Lubis yang mendapat kabar Almarhum AKP Sangkot Simare-mare meninggal dunia, mengaku sangat terpukul. Sebab, beberapa hari sebelum meninggal dunia, antara Chairum Lubis dan Almarhum sempat bertemu.

Mungkin, karena kesibukan masing-masing, keduanya yang sudah kenal lama ini seperti sahabat ini jarang ketemu. Dalam pertemuan yang singkat namun penuh makna itu kedua sahabat ini seperti mencurahkan isi hatinya.

"Pak Haji (panggilan Almarhum kepada Chairum Lubis). Empat tahun lagi aku pensiun," kata Almarhum kala itu. "Lama lagi itu, Bang. Masih jumpa laginya kita, bang," kata Chairum Lubis.

Seperti Itulah percakapan antara kedua sahabat lama ini. Satu sama lain menanyakan bagaimana kabarnya, kesehatannya serta kabar keluarga dan kawan-kawan lainnya.

Sekian menit berjumpa seraya sedikit mencurahkan isi hati (curhat), kedua sahabat kental ini pun berpisah dikarenakan kesibukan masing-masing.

Chairum Lubis balik ke Kantor Pewarta Polrestabes Medan, Jalan AR Hakim, Medan. Sedangkan Almarhum AKP Sangkot Simare-mare tetap stay di Mapolsek Medan Kota, Jalan DR GM Panggabean, Medan tepatnya di dekat Stadion Teladan, Medan.

"Mungkin Itulah pertemuan terakhir kami. Dan pada Jumat, 29 Mei 2020 sekira pukul 23.30 WIB, saya mendapatkan kabar bahwa Almarhum telah meninggal dunia. Selamat jalan Komandan, selamat Jalan Sahabat, selamat Jalan orang baik, ramah dan suka menolong sesama. Semoga amal ibadah ," tutup Chairum.(Dn)
Komentar

Berita Terkini