Tim Safari Ramadhan Khusus Pemkab Asahan Kunjungi Mesjid Al Ikhlas dan Musholla At Taubah

Media Apakabar.com
Kamis, 14 Mei 2020 - 16:45
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan laksanakan Safari Ramadhan Khusus di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Pulau Rakyat dan Kecamatan Buntu Pane tepatnya di  Mesjid Al-Ikhlas Dusun IV Desa Opa Padang Mahondang Kecamatan Pulau Rakyat dan di Musholla At-Taubah dusun II Desa Lestari Kecamatan Buntu Pane pada  Ramadhan ke-21, Kamis (14/05/2020).

Kepala Dinas  Komunikasi dan Informatika H. Rahmat Hidayat Siregar, mengatakan bahwa kegiatan Safari Ramadhan Khusus tahun ini dilaksanakan sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Mengingat pada tahun ini Negeri Kita Indonesia dan Kabupaten Asahan yang Kita cintai sedang dilanda  wabah Covid 19.

"Untuk Sapari Ramadhan Khusus tahun ini ada dua Mesjid dan Musholla yang Kita kunjungi. Tim khusus I yang diimpin langsung Bupati Asahan H.Surya mengunjungi Mesjid Al-Ikhlas Desa Opa Padang Mahondang Kecamatan Pulau Rakyat.

Sedang tim khusus II dipimpin Sekretaris Daerah Taufik Zainal Abidin mengunjungi Musholla At-Taubah di Desa Lestari Kecamatan Buntu Pane" jelas Dayat.

Menurutnya tim Safari Ramadhan Khusus, dalam melakukan kunjungannya tetap mengacu dan mengikuti SOP tentang protokol kesehatan dan oencegahan penyebaran Covid 19.

Masih dikatakan alumni STPDN Jatinangor tersebut Mesjid dan Musholla yang dikunjungi diberikan bantuan berupa 1 buah jam digital dan uang tunai sebesar Rp. 2.000.000,- 
Dan bantuan itu diserahkan langsung kepada masing masing  Ketua BKM. Selain itu tim juga memberikan santunan kepada 25 orang kaum dhuafa dan anak yatim sebesar Rp. 200.000,terang Rahmat.

Sementara itu Bupati Asahan H. Surya,dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah Kabupaten Asahan beberapa.waktu lalu telah membantu masyarakat Desa Opa Padang Mahondang Kecamatan Pulau Rakyat dengan memberikan penerangan berupa jaringan listrik.

"Sebagai Bupati itu sudah menjadi tanggung jawab saya untuk membantu masyarakat" .

"Artinya sebagai Bupati Asahan, saya akan see selalu menjalankan amanah yang diberikan oleh masyarakat Kabupaten Asahan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kemampuan yang saya miliki,"ucap H.Surya.

Dirinya mengatakan bahwa kehadirannya bersama tim  bukan hanya untuk melakukan Safari Ramadan khusus saja. Tetapi sekaligus menyampaikan imbauan dari Gubernur Sumatera Utara agar Kita semua masyarakat dapat melakukan doa bersama.

Dan meminta kepada Allah SWT supaya  wabah virus covid-19 yang saat ini telah menjadi wabah virus nasional dapat segera berakhir dan Kita semua dapat beraktivitas normal kembali.

Sedang ditempat terpisah lainnya, Sekretaris Daerah Kabupaten  Asahan Taufik Zainal Abidin,saat berkunjung ke Musholla At-Taubah Desa Lestari Kecamatan Buntu Pane berharap agar masyarakat Buntu Pane tetap mengikuti imbauan Pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

"Saya minta  masyarakat tetap dapat memakai menggunakan masker setiap melakukan aktifitas, Kemudian hindarilah kerumunan dan sesering mungkin Kita melakukan cuci tangan pakai sabun" pinta Sekda.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan Khusus tersebut diisi ceramah agama oleh Al ustadz i H. Syawaluddin Damanik,  di Masjid Al-Ikhlas dan H. Salman Abdullah Tanjung, LC, di Musholla At-Taubah.

Ikut hadir dalam Safari Ramadhan yaitu Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Kadis Perpustakaan, Kabag Pemerintahan,  Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Kepala BKD Kabupaten Asahan, Kepala Bagian Protokol Setdakab Asahan dan pengurus BKM (Ed/dp)
Share:
Komentar

Berita Terkini