Tiga puskesmas di Medan ditutup karena COVID-19

armen
Rabu, 27 Mei 2020 - 20:18
kali dibaca



Pengumuman penutupan dan pengalihan sementara layanan di Puskesmas Medan Sunggal. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Mediaapakabar.com-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan melakukan penutupan dan pengalihan sementara layanan di tiga puskesmas di wilayah tersebut. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan dr Edwin Effendy, Rabu mengatakan, adapun tiga puskesmas yang ditutup sementara yakni Puskesmas PB Selayang II Medan, ditutup sejak Selasa (26/5) dan dialihkan ke Puskesmas Padan Bulan.

Kemudian Puskesmas Kota Matsum ditutup sejak Rabu (27/5), layanannya dialihkan ke Puskesmas Medan Area Selatan di Jalan Medan Area Selatan untuk wilayah Kota Matsum II dan IV serta Puskesmas Sukaramai di Jalan AR Hakim Gang Kantil untuk wilayah Kota Matsum I dan Sei Rengas Permata.

Selanjutnya Puskesmas Medan Sunggal ditutup sejak Rabu (27/5), layanannya dialihkan sementara ke Puskesmas Pembantu (Pustu) Seroja di Jalan Puskesmas Seroja dan Pustu Tanjung Rejo di Jalan Setia Budi. 

Edwin mengatakan, penutupan di Puskesmas PB Selayang II Medan dan Puskesmas Kota Matsum setelah kepala puskesmas setempat dinyatakan terpapar COVID-19. 

Sementara penutupan di Puskesmas Medan Sunggal setelah ada pegawai di puskesmas tersebut juga positif COVID-19.

"Karenanya kami mengimbau kepada masyarakat agar dapat mematuhi protokol kesehatan. Sebab siapapun dapat terpapar COVID-19 termasuk petugas medis," katanya.


Sumber :ANTARA
Share:
Komentar

Berita Terkini