-->
    |
Follow Us :

Sebanyak 63.768 Paket Sembako Bantuan Provsu Disalurkan Buat Masyarakat Asahan

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Asahan, H Surya minta agar 63.768 paket sembako bantuan dari Provinsi Sumatera Utara (Provsu) selesai disalurkan kepada masyarakat paling lama akhir pekan ini.

Hal tersebut dikatakan Bupati Surya saat meninjau secara langsung kesiapan tim penyalur bantuan sembako di gudang Kargo Komplek Terminal Madya Kisaran, Rabu (27/5).

"Saya minta penyaluran bantuan sembako dari Provinsi Sumatera Utara untuk masyarakat Asahan harus segera didistribusikan sesuai jadwal agenda yang telah direncanakan'
" Penyaluran bantuan sembako harus selesai pada hari Jumat pekan ini (30/5) dan jumlahnya harus sesuai dengan yang diterima oleh masyarakat" ucap Surya.

Masih dikatakannya, Saya lihat pengemasan paket sembako hari ini, masih berjalan lambat. Pengemasan paket baru selesai sekitar 7 ribu paket sembako.

Padahal paket yang harus Kita salurkan buat masyarakat Asahan jumlahnya ada sebanyak 63.768 Paket. Target Kita selesai Jumat depan harus sudah tersalurkan semuanya.

Disamping itu Bupati Surya minta pihak Kepolisian dan Kodim 0208  agar turut melakukan pengawasan. Agar penyaluran bantuan sesuai jumlahnya dan berat yang diterima oleh masyarakat dengan baik.

“Alhamdulilah jumlah bantuan setelah Kita cek hari ini telah sesuai ukuran berat dan jumlahnya. Yang Kita cek ini hanya sempelnya saja untuk itu saya minta aparat untuk dapat mengawasinya" pinta Bupati.

Surya menambahkan apabila jumlah dan timbangan paket sembako yang akan disalurkan tidak sesuai, harus dikembalikan ke penyedianya,ujarnya.

Bantuan paket sembako provinsi tersebut antara lain berisikan beras 10 Kg, minyak goreng 2 liter, gula 2 Kg dan mie instan 20 bungkus.

Disela kesempatan itu, Bupati  H.Surya mengatakan setelah selesai penyaluran bantuan sembako dari provinsi. Akan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan  bersumber dari APBD Kabupaten Asahan.

Bantuan APBD Kabupaten Asahan sasaranya akan disalurkan buat masyarakat yang benar-benar terdampak COVID-19 dan selain itu mereka yang belum terakomodir dapat bantuan baik itu baru Pemerintah Pusat maupun bantuan dari Pemerintah Provinsi.

Turut ikut mendampingi Bupati Asahan antara lain  Asisten I Pemerintahan,Asisten II Ekbang, Kepala Dinas Kominfo, Kabag Pemerintahan dan Camat Kecamatan Kisaran Timur..(Ed/Dp)

Komentar

Berita Terkini