|
Follow Us :

Rekan Joeang, Lebaran Di Tengah Pandemi Covid-19, Tetap Penuh Makna

Kali Dibaca




Gusti Ramadhani, SH 
Mediaapakabar.com-Tanpa terasa kita sudah berada di penghujung ramadhan untuk itu Keluarga besar rekan joeang law firm mengucapkan selamat Idul fitri mohon maaf lahir dan bathin , Gusti Ramadhani, SH sekaligus sebagai managing di firma hukum tersebut menyampaikan lebaran tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. 

Di tengah pandemi Covid-19 yang membuat kita semua dituntut sabar untuk tidak mudik dulu, tapi berlebaran dan melaksanakan salat Idul Fitri di rumah.

"Pasti ada yang berbeda, dimana yang biasanya kita mudik untuk kumpul keluarga, melaksanakan takbiran di masjid, melaksanakan salat Idul Fitri di masjid, ziarah kubur dan silaturahim mengunjungi sanak saudara," jelasnya.

Namun, lanjutnya, untuk sekarang harus bersabar dan tetap penuh makna. Itu semua kata dia, dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Kita harus mengikuti himbauan dari pemerintah dan protokol kesehatan,"ujarnya.

Lebih lanjut, tidak semua orang bisa menyesuaikan diri dengan perubahan kebiasaan yang terjadi sebelumnya. Akan tetapi di tengah pandemi Covid-19 tetap bisa silaturahim lebaran dengan keluarga atau kerabat lainnya melalui media daring.

"Ini semua setidaknya bisa mengurangi rasa rindu, sudah hampir tiga bulan lamanya kita diam di rumah, seraya berdoa dan memohon pertolongan kepada Allah SWT agar Covid-19 cepat berlalu dan kita bisa beraktifitas seperti biasa," jelasnya.

Tak kalah penting kata dia, bisa melaksanakan ibadah puasa dan amaliah Ramadan dengan khusu,"Karena itu kita berdoa semoga ibadah kita selama ini khususnya di bulan Ramadan diterima Allah SWT, serta dengan datangnya 1 syawal 1441 H mudah-mudahan kita menjadi insan yang bertaqwa," pungkasnya. (043)
Komentar

Berita Terkini