-->
    |
Follow Us :

Putus Mata Rantai COVID-19, Dharma Pertiwi dan OASE Kabinet Kerja Gelar Rapid Test Gratis kepada Warga

Kali Dibaca



Mediaapakabar.com- Salah satu tujuan Rapid Test gratis kepada warga masyarakat yang dilaksanakan Dharma Pertiwi dan Organisasi Aksi Solidaritas Kabinet Kerja (OASE Kabinet Kerja) yaitu untuk mencegah penyebaran sekaligus untuk melindungi keluarga dari wabah COVID-19.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ny. Hetty Andika Perkasa saat mendampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny Nanny Hadi Tjahjanto meninjau  pelaksanaan Rapid Test di Gedung Graha Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar), Kwitang, Jakarta Pusat, Rabu (27/5/2020).

Dalam kegiatan peninjauan tersebut, selain Ketua Umum Persit KCK, juga diikuti Ketua Umum Jalasenastri serta Ketua Umum PIA Ardhya Garini.

"Kegiatan Rapid Test dilaksanakan oleh Dharma Pertiwi dan OASE Kabinet Kerja. Tidak saja untuk melindungi diri sendiri namun juga melindungi keluarga,"ujar Hetty di sela-sela kegiatan.

Dalam kegiatan tersebut, tidak kurang dihadiri sekitar 250 orang warga,  pengemudi online dan masyarakat lain yang berminat memeriksakan kesehatan secara sukarela.

Selain meninjau pelaksanaan Rapid Test, Hetty juga turut berkesempatan memberikan bingkisan dan menyapa warga yang mengikuti tes tersebut.

" Alhamdulillah, negatif hasilnya ya Ibu..”  ucap Hetty sembari memberikan bingkisan kepada warga.

Selaku tuan rumah kegiatan, Komandan Kormar, Mayjen TNI (Mar) Suhartono M.Tr. (Han) menyampaikan bahwa kegiatan ini salah satu cara langkah awal dalam  memutus mata rantai penyebaran COVID-19 sekaligus untuk membangun kepedulian warga masyarakat.

“Kegiatan ini guna memutus mata rantai penularan COVID-19,” kata Suhartono.
Sementara itu, selesai pengambilan sampel dan  dilanjutkan dengan Rapid Test, Kadiskes Marinir Kolonel Kol Laut (K) Arya mengumumkan bahwa seluruh peserta dinyatakan negatif .
"Jika ada yang reaktif maka akan ditindaklanjuti oleh pihak Dinas Kesehatan, sehingga diharapkan bisa menurunkan kasus COVID-19," ujar Arya

Untuk diketahui ditengah kegiatan Rapid Test yang merupakan bantuan Panglima TNI dan OASE,  untuk meminimalisir pandemi COVID-19 juga dilaksanakan pemutaran video "Di Rumah Saja".
"Dalam video tersebut memuat pesan dan menghimbau untuk tetap di rumah apalagi mudik, menghindari kerumunan, menjaga kebersihan dan selalu cuci tangan serta mengingatkan agar tidak lupa memakai masker jika harus keluar rumah,"pungkas Arya.(rel)
Komentar

Berita Terkini