KOMNAS Perlindungan Anak bersama Kementerian PPPA Salurkan Bantuan Spesifik Kebutuhan Dasar Perempuan dan Balita

armen
Jumat, 22 Mei 2020 - 13:31
kali dibaca




Mediaapakabar.com-Untuk meningkatkan imunitas dan daya tahan tubuh anak  balita dan perempuan dalam menghadapi  serangan Pandemi COVID 19 di Jakarta,  KOMNAS Perlindungan Anak dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (SPPA) , Jumat (22/05/20 ) membagikan 110 paket bantuan sosial anak dan anak Balita Spesifik kebutuhan dasar  anak  dan perempuan di Jakarta.

Bantuan  yang berhasil dikumpulkan dan diprakarsai oleh Kantor Kementerian PPPA ini berasal dari sejumlah dunia pengusaha yang peduli dengan perlindungan anak  serta organisasi-organisasi sosial perempuan,  perorangan maupun lembaga-lembaga peduli anak di Indonesia.

Kehadiran Kemen PPPA di dalam menjawab pergumulan anak dan perempuan dalam menghadapi Covid-19 adalah salah bentuk kepedulian pemerintah memberikan perlindungan  bagi anak dan perempuan di Indonesia.

Pemberian bantuan sosial spesifik kebutuhan dasar perempuan dan anak yang terjadi pada hari ini  adalah untuk menjawab kegalauan berbagai pendekatan serta kebijakan pemerintah yang cenderung berorientasi pada kebutuhan orang-orang dewasa, pendekatann itu terlihat seperti pemberian bantuan sosial  berupa sembako yang tidak mempertimbangkan kebutuhan dasar anak termasuk penetapan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 

Semua bantuan sosial yang disediakan harus diakui cenderung  berorientasi  pada kebutuhan dan kepentingan orang dewasa dengan mengabaikan kebutuhan kebutuhan dasar dari anak yang sesungguhnya sangat dibutuhkan anak khusus anak balita dalam rangka menjaga dan menyelamatkan anak dari serangan Covid-19 yang mematikan itu.

Demikian disampaikan Arist Merdeka Sirait Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak kepada sejumlah media yang hadir dalam acara penyerahan 110 paket bantuan sosial khusus bagi  anak dan perempuan dalam menghadapi serangan pandemi Vovid-19 di markas Komnas Perlindungan Anak di Jakarta Timur, Jumat (22/05/20).

Hadir dalam penyerahan bantuan sosial ini  Angsa Tongkol selaku Sekretaris Jenderal Komisi Nasional Perlindungan Anak demikian juga Latifah mewakili dewan Komisioner Komisi Nasional Perlindungan Anak didampingi oleh tim bantuan sosial terpadu untuk rehabilitasi anak balita dari ancaman serangan covid-19.

Sebelum penyerahan bantuan sosial bagi anak-anak balita,  Lia Latifah selaku tutor PAUD Institut mengajak seluruh anak balita bersama ibunya yang hadir untuk bermain  bersama dan bergembira ceria ria menyambut Idul Fitri. Tak lupa juga acara ini juga diliput secara luas oleh Komnas ANAK TV dan Ezy TV. (rel)

Share:
Komentar

Berita Terkini