-->
    |
Follow Us :

Kolonel Inf D. Ricky Lumintang Pimpin Tradisi Korps Penerimaan Prajurit Baru Perwira, Bintara dan Tamtama Kodam I/BB

Kali Dibaca



Mediaapakabar.com-Aspers Kasdam I/BB Kolonel Inf D. Ricky Lumintang memimpin Tradisi Korps Penerimaan Prajurit Baru Perwira, Bintara dan Tamtama Kodam I/BB. Acara di gelar di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB, Jl. Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Kamis, (14/5/2020).

Pangdam I/BB dalam amanatnya yang dibacakan oleh Aspers Kasdam I/BB menyampaikan Tradisi satuan dalam lingkungan Militer merupakan suatu kegiatan yang masih terpelihara dan dilestarikan dalam beragam wujud konfigurasi penghayatan spiritual, yang erat kaitannya dengan jiwa korps atau yang lebih dikenal dengan esprit de corps.

Dimana tradisi satuan adalah salah satu upaya untuk menanamkan rasa memiliki, mencintai dan bertanggung jawab terhadap keberadaannya di satuan. “Kondisi inilah yang harus dikembangkan dalam rangka pembinaan personel di lingkungan kodam I/Bukit Barisan,” ucap Aspers.

“Acara tradisi satuan dengan mencium pataka Kodam I/Bukit Barisan, “Patah Tumbuh Hilang Berganti” merupakan suatu pemicu semangat dan motivasi bagi perwira yang baru bergabung di Kodam I/BB, serta dapat memahami sejarah Kodam I/BB, menghargai budaya setempat, sekaligus peneguhan janji untuk menjunjung tinggi panji-panji Kodam I/Bukit Barisan,”jelasnya.

Lebih lanjut Aspers menyampaikan berkenaan dengan acara tradisi satuan, pada pagi ini kita melaksanakan tradisi satuan kepada 31 orang perwira lulusan diktukpasus TNI AD TA 2019 dan 37 orang Bintara/Tamtama gugas dan yang belum melaksanakan tradisi satuan di kodam I/BB ini.

Dengan demikian, diharapkan tradisi satuan dapat menjadi landasan kejiwaan yang kuat di dalam kehidupan Prajurit dan PNS, serta merupakan sarana dalam upaya membentuk moral, watak, mental kepribadian serta motivasi seluruh prajurit dan PNS Kodam I/Bukit Barisan dalam melaksanakan tugas pokoknya.

“Oleh karena itu, diharapkan kita sekalian dapat menunjukkan prestasi dan karya terbaik kepada Kodam I/Bukit Barisan, dan menghindari segala bentuk pelanggaran, Buktikan bahwa kalian layak masuk Kodam I/Bukit Barisan,” tegas Aspers (rel/dn)
Komentar

Berita Terkini