Ketua Gugus Tugas Asahan Kembali Terima Bantuan APD Dari Masyarakat Tionghoa

Media Apakabar.com
Senin, 18 Mei 2020 - 18:15
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Asahan H.Surya kembali menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dari Masyarakat Tionghoa,  Senin (18/5/2020) bertempat di pendopo rumah dinas Bupati Asahan.

Bantuan yang diserahkan oleh masyarakat Tionghoa tersebut antara lain berupa.masker 3 ply protective mask 20 kotak, aximed face mask ear loop 10 kotak, sarung tangan 5 kotak, kacamata Google 48 pcs, sepatu boot 20 pasang, face shield 20 pcs, baju APD 20 pasang dan hand sanitazer 600 botol.

Perwakilan masyarakat Tionghoa  Ngadibon menyampaikan  bahwa apa yang dilakukan masyarakat Tionghoa saat ini adalah sebagai bentuk partisipasi dalam rangka membantu percepatan penanganan COVID 19 di Kabupaten Asahan.

"Kami sadar bahwa penanganan COVID-19 bukanlah semata- mata tanggung jawab Pemerintah saja. Akan tetapi merupakan tanggungjawab Kita bersama sebagai warga negara"ucap Ngadibon.

Dirinya mengatakan bahwa dalam membantu pemerintah menangani masalah COVID-19 masyarakat Tionghoa telah melakukan beberapa kegiatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19. 

Kegiatan yang saat ini sedang dilakukan adalah melakukan penyemprotan desinfektan setiap dua hari sekali selama dua bulan Kedepan diseputaran inti Kota Kisaran,ujar Ngadibon.

Sementara itu Suhu Hui Chong mengatakan dirinya berharap semoga bantuan yang telah diserahkan dapat bermanfaat  membantu pemerintah dalam rangka  percepatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Asahan.

Sedang ditempat yang sama ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Asahan sekaligus Bupati Asahan H. Surya, mengucapkan terimakasih atas bantuan APD yang telah diberikan. 

"Sekali lagi atas nama tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Asahan. Saya mengucapkan terima Kasih kepada masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan  yang telah menunjukkan rasa kepeduliannya dengan memberikan bantuan APD"
Nantinya bantuan APD ini akan kami salurkan kepada para tenaga medis, dokter, Rumah Sakit rujukan dan Puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan.

Bantuan APD ini sangat meringankan beban dari Pemerintah Kabupaten Asahan serta Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Asahan, khususnya dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Asahan.
"Penanganan percepatan COVID-19 adalah merupakan tanggungjawab Kita semua.Bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja" ujar Bupati Surya.

Masyarakat Tionghoa yang ikut hadir antara lain  Suhu Hui Chong, Ngadibon, Edhie Kosasih, Na Wie, Akiet, dan Ahong yang diterima langsung Bupati Asahan H. Surya, BSc yang merupakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Asahan serta didampingi Plt. Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo dan Kasat Pol PP.(Ed/Dp)
Share:
Komentar

Berita Terkini