|
Follow Us :

Kasus Dugaan Siswa Fiktif, Kapolres Bilang Dua Orang Sudah Diperiksa

Kali Dibaca


Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga
Mediaapakabar.com-Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga akan melakukan pengecekan atas kasus dugaan Siswa Fiktif di TK Nusa Indah Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat.

Ia mengaku belum mengetahui apakah kasus tersebut sudah ditangani penyidik Polres Langkat atau belum." Sabar ya bro, kita cek dulu," ujarnya singkat lewat pesan WhatsApp, Selasa (26/5/2020).

Ia pun langsung melakukan pengecekan. Menurutnya, dari hasil pengecekan diketahui bahwa untuk kegiatan penyelidikan permasalahan tersebut sudah dilakukan oleh Polres Langkat mulai Tanggal 13 Maret 2020, dan sudah dilakukan pengambilan keterangan terhadap dua orang.

"Rencana tindak lanjut akan kami kirimkan surat permintaan pemeriksaan khusus kepada Apip (Inspektorat)," ungkapnya.

Sebelumnya, dari informasi yang di dapat dilapangan bahwa Kepolisian Resort (Polres) Langkat sedang menangani kasus dugaan siswa TK fiktif di Yayasan Nusa Indah Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat dengan pemilik berinisial K yang juga disebut-sebut sebagai salah seorang Koordinator/Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia ( Himpaudi). 

"Saya ada mendengar itu, dan permasalahan ini sudah ditangani Polres Langkat," kata Wakil Ketua Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Pemberantasan Korupsi (DPN LPK)  Norman Ginting kepada wartawan baru-baru ini via selulernya.

Ia menjelaskan, dari informasi yang di dapat dilapangan, ada 5 TK diduga milik pribadi Kamal. Namun ada beberapa yang sudah tutup.

Ia pun meminta agar Polres Langkat segera menangkap dan melakukan penahanan jika benar kasus ini sudah ditangani oleh Polres Langkat.

"Kita minta segera menangkap dan melakukan penahanan. Hal ini dilakukan agar tidak muncul image di masyarakat bahwa Polres Langkat tidak berani dan mampu untuk menangkap dan menahan Kamal," bebernya.

Terpisah K yang dihubungi wartawan via pesan WhatsApp hingga berita ini diturunkan belum memberi jawaban terkait benar atau tidaknya dugaan tersebut.

Sekedar latar, dari informasi yang berkembang bahwa kasus ini mencuat atas pemberitaan beberapa media hingga Polres Langkat melakukan pemeriksaan terhadap Kamal.(BP)
Komentar

Berita Terkini