Kapolda Sumut Pimpin Sertijab 2 Pejabat Utama dan 6 Kapolres/tabes

armen
Senin, 18 Mei 2020 - 13:20
kali dibaca




Mediaapakabar.com-Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin,M.Si memimpin serah terima jabatan 2 Pejabat Utama Polda Sumut dan 6 Kapolres/tabes jajaran bertempat di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Senin (18/05/2020) bertempat di Aula Tribrata Mapolda Sumut.


Dalam kegiatan ini, tampak hadir Ketua Bhayangkari Polda Sumut Ny Risma Martuani, Wakapolda Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Irwasda Polda Sumut, para PJU Polda Sumut, para Kapolres/ta jajaran Polda Sumut dan para peserta serah terima jabatan Polda Sumut.

Dua jabatan utama dalam serah terima ini yaitu Dir Samapta Polda Sumut dari Kombes Pol Pahala Hotma Mangatur Panjaitan,S.I.K,M.Si kepada Kombes Pol Yus Nurjaman,S.I.K. Kemudian Kabid TIK Polda Sumut dari Kombes Pol Dra. Rina Sari Ginting kepada Kombes Pol. Raja Sinambela, SH

Sedangkan untuk enam jabatan Kapolres yang diserah terimakan antara lain Kapolrestabes Medan dari Kombes Pol Johnny Eddizon Isir,S.I.K,M.T.C.P kepada Kombes Pol Riko Sunarko,SH,S.I.K,M.Si. 

Berikutnya Kapolres Tapanuli Tengah dari AKBP Sukamat, SH, S.I.K, MH kepada AKBP Nicolas Dedy Arifianto, S.I.K, MH.

Selanjutnya Kapolres Tapanuli Utara dari AKBP Horas Marasi Silaen, S.Psi, M.Psi kepada AKBP Jonner M. H Samosir, S.I.K, Kapolres Tapanuli Selatan dari AKBP Irwa Zaini Adib, S.I.K, M.H, kepada AKBP Roman Smarathana Elhaj, SH, S.I.K, MH, Kapolres Simalungun dari AKBP. Heribertus Ompusunggu, S.I.K, M.Si kepada AKBP. Agus Waluyo, S.I.K, serta Kapolres Tobasa dari AKBP Agus Waluyo, S.I.K kepada AKBP Akala Fikta Jaya, S.I.K.

Kapolda Sumut juga menyerahkan piagam penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak dan Polisi Selebriti Award 2020 kepada Kapolres Tobasa dan ibu Kategori Kapolres Pejuang Hak Anak dan Kepedulian Terhadap Anak serta Polres Tobasa atas kepedulian dalam memperjuangkan kepentingan terbaik anak.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut mengucapkan selamat bertugas kepada pejabat lama yang mendapat promosi tugas diluar Sumut. Para pejabat lama tunjukkan kinerja baik ditempat baru sebagai duta Sumut. Jika bagus dalam pelaksanaan tugas maka nama Sumut akan terangkat.

Kepada pejabat baru yang mendapat promosi tugas di Sumut selamat datang dan segera menyesuaikan diri untuk laksanakan tugas baru dengan baik.

"Kepada Kapolrestabes Medan saya menaruh harapan besar untuk melanjutkan dan meningkatkan apa yang telah dilaksanakan Kapolrestabes Medan lama, khususnya dalam memberantas kejahatan jalanan dan Narkotika sebagai etalase Sumut. Karena tolak ukur Sumut adalah Kota Medan, jika Kota Medan bermasalah maka kita semua terkena imbasnya", ujar Kapolda Sumut.

Dalam bulan suci Ramadhan ini, Kapolda Sumut juga mengapresiasi para pejabat dan seluruh personel yang telah melaksanakan tugas dengan baik meski ditengah pandemi Covid-19. "Mari bersama-bersama kita berdoa semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam bertugas", tutur Kapolda Sumut.(dn)
Share:
Komentar

Berita Terkini