Diduga Oplos Beras Medium ke Premium , Gudang di Komplek BTC Desa Helvetia Digrebek Polisi

armen
Jumat, 22 Mei 2020 - 21:22
kali dibaca
Ditreskrimsus Polda Sumut menggrebek Gudang Beras diduga mengoplos beras medium menjadi premium di Komplek BTC No. 12 Jalan Veteran Lab.Deli Kab.Deliserdang. POSKOTA/TIM

Mediaapakabar.com-Sebuah gudang yang  diduga tempat pengoplosan beras medium menjadi beras Premium, Rabu (20/5/2020) digrebek petugas dari Subdit Indag Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumut.

Gudang milik WNI Turunan ini berada di Komplek Brayan Trade Centre (BTC) no. 12 Jalan Veteran Desa Helvetia Kec. Labuhan Deli Kab. Deli Serdang.

Informasi sumber wartawan, gudang beras Cap Ayam ini didatangi beberapa orang Polisi dari Subdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut. Dari gudang di boyong beberapa orang dan beberapa goni beras.

Dirkrimsus Polda Sumut Kombes Roni Samtana dihubungi via Whats App nya, Jumat (22/5/2020) membenarkan informasi diamankannya gudang beras atas dugaan mengoplos beras.

"Iya Bang, sedang diproses Bang," balasnya via Whats App menjawab konfirmasi wartawan atas kebenaran informasi yang diperoleh.

Namun, mantan Kapolres Tapanuli Selatan ini belum menjawab, ada tidaknya ditetapkannya tersangka dan pasal apa yang dijerat kepada terperiksa yang diamankan itu.

Sumber wartawan menyebutkan, Unit 4 Subdit Indag Ditreskrimsus sedang memeriksa temuan anggota mereka di lapangan atas dugaan oplosan beras.

Tak diperoleh informasi jumlah barang bukti dan berapa orang yang telah diperiksa dalam perkara melanggar aturan UU Pangan ini.

Sumber lain di lapangan menyebutkan, gudang beras itu mendistribusikan beras Cap Ayam. Disebut-sebut, beras di gudang itu juga di pasarkan untuk pemerintah guna kebutuhan bantuan sosial warga terdampak Covid 19 di Kota Medan.

Belum ada konfirmasi dari pemilik Gudang Beras di Komplek BTC No. 12 ini. Saat disambangi wartawan, gudang itu dalam keadaan tutup. Tak satupun pekerja yang bisa dimintai keterangan. Tak terlihat Police Line Polisi di ĺokasi tersebut.



Sumber :Poskotasumatera.com
Share:
Komentar

Berita Terkini