|
Follow Us :

Di Tengah Pandemi Covid-19, TP. PKK Kabupaten Dairi Tetap Lakukan Pembinaan dari Desa ke Desa

Kali Dibaca
Ketua TP PKK Ny Romy Mariani Eddy Keleng Ate Berutu,Sosialisasikan Pencegahan Covid 19.foto.bram
Mediaapakabar.com-TP. PKK Kabupaten Dairi selama masa Pandemic Covid-19 ini, sepanjang pertengahan bulan Maret, 2020 sampai dengan pertengahan Mei 2020 telah melakukan kunjungan dan pembinaan di semua  Desa binaan TP. PKK Kabupaten Dairi.
Berbeda dengan tahun lalu, selama masa Pandemi covid-19 ini pembinaan dilakukan dengan menerapkan tata cara protokol Covid-19 diantaranya  menjaga jarak, memakai masker dan hanya menghadirkan beberapa perwakilan anggota PKK sajar. Materinya pun dibatasi dan lebih memfokuskan pada sosialisasi tata cara beraktifitas dalam keluarga untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Ke depan diharapkan follow up kegiatan bisa dilakukan dengan video conference, agar pembinaan terus bisa dilakukan secara berkesinambungan," ujar Ketua TP. PKK Kab Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu, Kamis (21/05/2020).

Ketua TP. PKK Kab Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu lebih lanjut menyampaikan dalam masa sulit Pandemi covid-19 masyarakat dan keluarga harus membiasakan pola hidup normal yang baru (new normal), dimana aktifitas tetap berjalan tapi dengan cara-cara baru.

"Karena tampaknya virus covid ini tidak dapat lenyap dalam waktu singkat, namun aktifitas kehidupan tetap harus berjalan, sehingga perlu menyikapi dengan cara yang berbeda dari sebelumnya," kata Romy Mariani. 

Dari berbagai pemantauan adapun pembinaan yang telah dilakukan TP. PKK Kabupaten Dairi selama masa Pandemi Covid-19 ini yakni Desa Belang Malum, Kecamatan Sidikalang yang merupakan Desa Percontohan Pemanfaatan Halaman dan Pekarangan  (Hatinya PKK ) yang Pembinaan dilakukan tanggal 17 Maret 2020 dan juga pemberian bantuan bibit yang dilakukan di tanggal 13 April 2020.

Kedua, Desa Silumboyah Kecamatan Siempat Nempu Hulu yang merupakan Desa Binaan PAR (Pembinaan Anak dan Remaja) yang pembinaan dilakukan tanggal 30 April 2020.

Ketiga, Desa Sitinjo 1 Kecamatan Sitinjo yang merupakan Desa Binaan Percontohan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) Test yang Pembinaan dilakukan tanggal 05 Mei 2020.

Keempat, Desa Silalahi 1 Kecamatan Silahisabungan yang merupakan Desa Binaan Percontohan UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga) yang Pembinaan dilakukan tanggal 08 Mei 2020.

Kelima, Desa Bangun Kecamatan Parbuluan yang merupakan Desa Binaan Percontohan Tertib Administrasi Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang Pembinaan tanggal 12 Mei 2020.(bob)

Ketua TP PKK Ny Romy Mariani Eddy Keleng Ate Berutu,Sosialisasikan Pencegahan Covid 19.foto.bram
Komentar

Berita Terkini