Dewan Pers 'Rekrut' SMSI Jadi Konstituen

admin
Sabtu, 23 Mei 2020 - 23:33
kali dibaca

Mediaapakabar.com - Dewan pers akhirnya 'merekrut' Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) menjadi konstituennya.

" SMSI sekarang sudah syah menjadi konstituen Dewan Pers," kata Wakil Ketua Dewan Pers Hendry CH Bangun Sabtu (23/05/20) malam.

Dengan demikian, kata dia, segenap pengurus SMSI Pusat dan daerah menyatakan siap menjaga integritas, kemerdekaan pers dan amanah Dewan Pers.

Ia mengatakan SMSI ditetapkan sebagai konstituen Dewan Pers usai seluruh komisioner Dewan Pers menyatakan telah menyetujui yang ditandai dengan ketok palu oleh Ketua Dewan Pers Prof M Nuh melalui zoom meeting pada Sabtu (23/05/20) sore.

Ketua Umum SMSI Firdaus juga telah mendapat kabar tentang hal tersebut.  " Alhamdulilah, kami segenap pengurus pusat dan daerah siap mengemban amanah yang diberikan oleh Dewan Pers,” tutur Firdaus.

Mendapat kabar SMSI yang kini beranggotakan lebih dari 800 perusahaan media siber ditetapkan sebagai konstituen Dewan Pers, percakapan di WhatsApp (WA) grup SMSI gegap gempita.

" Ini adalah hadiah Idul Fitri dari Dewan Pers untuk SMSI. Terima kasih Pak Nuh dan seluruh jajaran komisioner Dewan Pers,” tulis anggota grup WA.

" Para ketua di daerah atau seluruh anggota SMSI melakukan sujud syukur kepada Allah SWT. Yang beragama lainnya mari berdoa berterima kasih kepada Tuhan," tulis anggota grup WA lainnya.

" Ini hadiah terindah di bulan Suci Ramadhan. Terpujilah nama Tuhan," lanjut Bernardus Wilson Lumi, pengurus SMSI Pusat.

Terpisah, pengurus SMSI Sumut melalui Sekretaris Eris Napitupulu, luar biasa ini hadiah Hari Raya Idul Fitri buat SMSI.

" Mari kita sujud syukur atas kinerja dan perjuangan SMSI Indonesia. Salut perjuangan yang cukup panjang. Sejarah pun mencatat kalau SMSI Sumut ikut ambil peran," sebutnya.

Tak lupa ia menyampaikan terima kasih kepada Ketua PWI Sumut Herman dan Sekretatris Edu yang memberi suport buat SMSI Sumut.

" Salam kebahagiaan buat semua anggota SMSI Sumut," pungkasnya. (red)
Share:
Komentar

Berita Terkini