-->
    |
Follow Us :

Bupati Asahan Sidak Layanan Disdukcapil

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Pasca lebaran Hari Raya Idul Fitri 1441 H Bupati Asahan H. Surya lakukan sidak ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hal itu dilakukan Bupati guna memastikan kinerja OPD dalam memberikan pelayanan publik tetap berjalan dengan baik.

Dalam kesempatan itu Bupati  H. Surya turut mengunjungi Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan yang berada di jalan Topan, Rabu (27/05/2020).

“Saya datang ke Disdukcapil ini untuk memastikan dan memantau proses pelayanan administrasi kependudukan tetap berjalan atau tidak. Saya minta pelayanan tetap harus berjalan dan tidak terganggu karena suasana pasca lebaran dan ditengah pandemik wabah COVID-19" kata Bupati Surya.

Masih dikatakan Bupati sesuai laporan Kadisdukcapil. Bahwa persediaan dan  stok E-KTP hingga saat ini masih aman. Karena kita baru saja mendapatkan kiriman blanko E-KTP sebanyak 4000 lembar lagi,ujarnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Asahan, Supriyanto mengatakan walau saat ini Kita sedang dilanda wabah COVID-19. Pihaknya tetap membuka dan memberikan pelayanan.

"Hal ini Kita lakukan guna menjalankan instruksi dari Kementerian Dalam Negeri khususnya Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Dan dalam memberikan pelayanan, Kita lakukan secara Online" terang Supriyanto.

Menurutnya dalam hal pelayanan administrasi kependudukan. Kita tetap mengikuti aturan dan menerapkan prosedur yang telah ditetapkan oleh pihak Kementerian Dalam Negeri.
Masih disebutkannya, aturan yang harus diterapkan semua proses pelayanan dan pengajuan dilakukan secara online melalui aplikasi Whatsapp.

“Hal ini Kita lakukan agar selama melakukan pelayanan Kita tidak saling bertatap muka dan dapat menjaga jarak selama adanya wabah COVID-19. Selain itu pihaknya meniadakan layanan tatap muka dan perekaman KTP-El jadi diharapkan masyarakat memakluminya ,” sebut Supriyanto.

Diakhir Kunjungan, Bupati Asahan H.Surya memerintahkan agar Kadisdukcapil dapat terus memberikan imbauan kepada  tentang wabah COVID-19.  Upayakan agar masyarakat saat ini dapat menjaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan.

Ikut mendampingi Bupati Asahan antara lain Asisten Pemerintahan, Asisten Ekonomi Pembangunan, Kadis Kominfo, Kadis Perkim dan Kabag Pemerintahan.(Ed/Dp)

Komentar

Berita Terkini