|
Follow Us :

Bayar Kuliah Kelar Tanpa Keluar Kamar

Kali Dibaca
BNI Syariah Medan melakukan inovasi program, salah satunya adalah menuju transaksi yang berbasis Digital
Mediaapakabar.com-Sebagai bagian dari adaptasi The New Normal, BNI Syariah 
melakukan inovasi program. Salah satunya adalah menuju transaksi yang berbasis Digital, saat ini khususnya BNI Syariah Medan telah bekerjasama dengan beberapa sekolah dan kampus.

Salah satu program yang diluncurkan adalah Pembayaran Kuliah secara online dengan Tema : Bayar Kuliah Kelar Tanpa Keluar Kamar, “ untuk kampus pertama yang akan kami endorse adalah kampus UMN Al Wasliyah “, demikian penyampaian Ahmad Zulva Adi Pemimpin BNI Syariah Medan kepada media, Selasa (19/5/2020) siang.

Ditambahkannya, bagi mahasiswa yang melakukan pembayaran melalui BNI Syariah Digital berhak mendapatkan voucher Ayam Goreng Hisana atau Burger King, kuota terbatas. Pembayaran bisa melalui ATM, Mobile Banking ataupun ke outlet BNI Syariah.Program ini akan berlanjut dengan kampus ataupun sekolah lain di Sumatera Utara, diharapkan bisa menyumbang untuk peningkatan Dana khususnya CASA sebesar 20 %.

"Dalam rangka persiapan transaksional Hari Raya Idul Fitri, BNI Syariah berkomitmen
memberikan pelayanan maksimal ke masyarakat. Termasuk penukaran uang baru bisa dilakukan namun dengan jumlah terbatas dikarenakan adanya pembatasan operasional layanan. Saat ini outlet kami buka Jam 09.00 sampai dengan Jam 14.00Ada 7 outlet BNI Syariah yang siap melakukan transaksi, diluar itu nasabah bisa juga bertransaksi di 79 outlet di BNI Sumatera Utara dan 831 ATM, baik tunai maupun non tunai," jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, masyarakat diharapkan bisa menggunakan E Banking yakni Mobile Banking ataupun Internet Banking. Selain itu, BNI Syariah juga mempunyai program “Nabung Haji Bisa Ngaji” bekerjasama dengan Askar Kauny. Program ini memberikan benefit bagi nasabah Tabungan BNI.

Baitullah iB Hasanah baik penabung baru maupun eksisting dan calon jemaah haji yang mendaftarkan porsi hajinya di BNI Syariah berupa gratis belajar ngaji online seumur hidup dengan metode Menghapal Al-Qur’an Semudah Tersenyum. Diharapkan ketika tiba waktu beragkat haji nanti, nasabah BNI Syariah bisa hapal Al-Qur’an. Info lebih lengkap di 

BNI Syariah bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyelenggarakan program Donasi Rutin Tanpa Lupa melalui Fitur Smart Shadaqah, merupakan fitur pendebetan BNI iB Hasanah Card secara rutin tiap bulan
untuk donasi melalui kerjasama dengan badan amil.

Diharapkan fitur ini dapat memberikan kemudahan donasi dan bisa lebih berkontribusi untuk masyarakat yang terkena musibah/bencana salah satunya terkait pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, ujar Ahmad Zulva.

Selain itu, BNI Syariah juga bekerjasama dengan ACT dalam program #BersamaLawanCorona HasanahCard X ACT.

Terkait peduli corona, BNI Syariah bekerjasama dengan Dompet Dhuafa menginisiasi bantuan kemanusiaan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan membangun fasilitas kesehatan untuk pasien Covid-19 berupa RS Container Covid-19 di RST Dompet Dhuafa, Parung, Bogor. Penggalangan dana untuk RS Container Covid-19 bersama Dompet Dhuafa dihimpun melalui platform Wakaf Hasanah BNI Syariah. Masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat berdonasi langsung melalui platform tersebut, imbuhnya.

Bagi nasabah tabungan BNI Syariah baik baru maupun eksisting juga dapat berpartisipasi dengan cara membuka tabungan atau top up saldo minimal Rp25 juta yang diblokir sesuai tenor program.

Nasabah akan memperoleh hadiah langsung berupa wakaf untuk pembangunan project RS Container Covid-19.Ditargetkan dana yang terkumpul untuk program ini sebanyak Rp250 juta. Diharapkan RS Container bisa membantu rumah sakit yang ditunjuk Pemerintah untuk menangani penderita COVID-19.

Selain kerjasama dengan Dompet Dhuafa, BNI Syariah juga melakukan kerjasama dengan Cinta Quran Foundation dalam program Selamatkan Penjaga Quran. Program ini bertujuan untuk melindungi penjaga Qur’an dari risiko tertular COVID-19.(abi)
Komentar

Berita Terkini