|
Follow Us :

Atasi Kejenuhan Warga, Pemerintah Nagori Pamatang Sahkuda Salurkan Bibit Kelapa Hybrida pada Warganya

Kali Dibaca



Mediaapakabar.com-Pemerintah Nagori Pamatang Sahkuda bisa dibilang saat ini cukup jeli. Guna mengantisipasi kejenuhan warganya akibat pandemik Corona Virus Desease - 19 (covid 19) Pemerintah Nagori Pamatang Sahkuda, Senin (11/5/2020) bertempat dihalaman Kantor Pangulu menyalurkan ratusan Bibit kelapa hybrida untuk ditanam dilahan warganya masing - masing.

Pengadaan kegiatan yang bersumber dari Dana Desa TA.  2020 dibidang Pemberdayaan Masyarakat ini bertema "BIBIT EKONOMI KERAKYATAN
UPAYA KEDAULATAN EKONOMI RAKYAT ".


Pendistribusian bantuan bibit kelapa hybrida kepada masyarakat Nagori Pamatang Sahkuda ini diserahkan langsung oleh Suwardi selaku Pangulu ataupun Pemerintah Nagori dan TA PSD Kabupaten Simalungun disaksikan Maujana Nagori, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Perangkat Nagori, Bidan Desa, Perwakilan  Masyarakat, Perwakilan  Pemuda dan beberapa undangan.

Walaupun acara penyaluran bibit kelapa hybrida yang diadakan dihalaman Kantor Pangulu Nagori Pematang Sahkuda dalam suasana pandemik corona, namun tampaknya  sudah disadari masyarakat untuk melundungi diri dengan menjaga jarak dan memakai APD seperti masker serta membiasakan mencuci tangan.

Pangulu Nagori Pamatang Sahkuda melalui aplikasi sosmed menyampaikan kepada awak media semoga bibit kelapa hybrida yang dibagikan bermanfaat bagi kemandirian ekonomi masyarakat nagori hingga ke anak cucu.

"Semoga bermanfaat bagi kemandirian ekonomi masyarakat nagori hingga keanak cucu,"jelas Suwardi

Lebih lanjut Suwardi berharap,  dengan dibagikannya bibit kelapa hybrida tersebut dapat mengobati kejenuhan masyarakat akibat sosial distancing dan dapat beraktivitas walaupun hanya menanam bibit kelapa hybrida tersebut.

“Semoga kedepannya berguna sebagaimana filosofi pohon kelapa tersebut, yang mulai dari akar hingga pucuk daun bermanfaat dan bernilai ekonomis,"bebernya lagi.

Salah satu warga Pamatang Sahkuda yang tak ingin disebutkan merasa sangat gembira menerima bibit kelapa hybrida ini, dan informasi yang didapatnya  2 - 2,5 tahun bibit kelapa ini sudah berbuah.

"ya, kita lihat aja ya mas, mudah mudahan bibit kelapa ini bisa menghasilkan dan bermanfaat bagi warga sini," ujarnya. (Bambang)

Komentar

Berita Terkini