Anggota DPRD Medan Ini Sebut Pendaftaran Bansos Tunai Di Medan Luar Biasa Kacaunya

armen
Rabu, 13 Mei 2020 - 22:16
kali dibaca


suasana pendaftaran calon penerima bansos di Kantor Dinas Sosial Medan
Mediaapakabar.com-Kacaunya sistem pendaftaran warga calon penerima bantuan sosial tunai (BST) di Kota Medan mendapat kritikan dari Anggota DPRD Kota Medan dari Partai Hanura, H. Hendra DS .

Menurutnya, kekacauan dalam pendataan untuk menerima dana bansos atau Bantuan Sosial Tunai (BST) senilai Rp 600 ribu per bulan untuk per KK dalam tiga bulan (dimulai April-Mei-Juni) tersebut.

"Luar biasa kacaunya. Harusnya pemko jemput bola utk pendataan bansos dgn memanfaatkan kepling sbg ujung tombak. Mereka bisa meng update data warganya dan mengumumkan nama2 penerima bansos di kelurahan, sehingga yang belum terdata bisa juga terlihat," katanya menyikapi kerumunan warga yang mendaftar di Kantor Dinsos Medan, Jalan Pinang Baris, Rabu (13/5).

Munculnya kerumunan warga di Kantor Dinas Sosial Kota Medan tersebut menurutnya, juga menjadi gambaran Pemko Medan tidak mampu mengkoordinir jajaran mereka hingga ke tingkat lingkungan untuk melakukan pendataan. Padahal ia yakin, jika seluruh perangkat pemerintahan dikerahkan hingga ke tingkat lingkungan tersebut maka, kerumunan warga tidak mungkin terjadi.

"Ini yang terjadi kan kerumunan yang melanggar protokol kesehatan. Warga sampai mengabaikan imbauan menjaga jarak demi mendapatkan bantuan tersebut. Ini kondisi yang sangat ironis," ujarnya.

Hendra mendesak, agar Plt Walikota Medan Akhyar Nasution segera turun tangan menangani persoalan ini. Karena jika kondisi seperti ini terus dibiarkan, ia khawatir akan memicu persoalan di tengah masyarakat.

"Kita menilai sepertinya tak ada management untuk pendataan ini. Yang kita khawatirkan, yang tak menerima bantuan nanti akan menimbulkan gejolak baru," pungkasnya.(dn)

Share:
Komentar

Berita Terkini