Warga Desa Simataniari Resahkan Keluar Masuk Karyawan PT. SOL, Bupati Taput Tegaskan SOP Pencegahan Penyebaran Covid-19

armen
Jumat, 03 April 2020 - 20:36
kali dibaca




Bupati Nikson Nababan Kunjungi PT.SOL.
Mediaapakabar.com-Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan didampingi Dandim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Widodo, dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah lainnya, serta manajemen konsorsium Sarulla Operation Limited (SOL) mengunjungi desa Simataniari untuk menjawab keluhan warga yang mencemaskan arus keluar masuk karyawan perusahaan pembangkit listrik tenaga panas bumi tersebut yang berpotensi menyebarkan virus corona atau COVID-19 di wilayah itu.

"Saya tegaskan ke PT.SOL untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai SOP. Bagi karyawan yang baru  masuk ke PT. SOL wajib untuk dikarantina selama 14 hari, makan makanan sehat, minum vitamin dan jangan keluar keluar. Harus betul betul dipastikan si karyawan tadi tidak memiliki gejala sakit. Saya juga tegaskan bahwa semua karyawan harus dilengkapi APD (Alat Pelindung Diri). Jaga masyarakat sekitar," ujar Bupati mengawali pertemuan tersebut. 

Dikatakan, semua orang yang masuk ke wilayah Taput wajib diperiksa, dan apabila ada gejala sakit, tidak akan lolos masuk ke Taput." Pihak PT.SOL juga tolong jalin komunikasi yang baik dengan Kepala Desa selaku Ketua Gugus Tugas dan ini akan dilaporkan langsung kepada saya," imbuh Bupati. 

"Bagi karyawan yang baru datang tolong ikuti dan patuhi aturan, jangan keluar keluar ke tengah masyarakat. Kita belum terapkan lock down, tapi kita perketat pengawasan bagi yang keluar masuk Tapanuli Utara, tolong kita bekerjasama dengan baik demi terjaganya daerah kita dari Penyebaran Covid-19, mari saling menjaga," ujar Bupati mengakhiri.

Dandim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Widodo dalam kesempatan itu juga menyampaikan bahwa pengawasan ini harus benar benar ketat.  "Lengkapi para karyawan dengan APD ketika bekerja. Kita sudah posisi darurat harus tegas, jangan ada yang main main dan sepele, kami akan tindak tegas," ujar Dandim mengakhiri. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Taput juga membagikan masker bagi masyarakat dan karyawan yang terlihat tidak memakai masker.(ganda)

Share:
Komentar

Berita Terkini