|
Follow Us :

Waduh, Panglima TN Sebut 1.187 Kasus Corona di Lingkup TNI, 55 Positif

Kali Dibaca



Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Mediaapakabar.com-Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan sebanyak 1.187 kasus virus corona (Covid-19) terjadi di lingkup TNI, dengan jumlah positif corona sebanyak 55 orang.

"Dari data yang ada di Mabes TNI, ada 1.187 kasus terkait Covid-19, jumlah yang positif ada 55 orang," kata Hadi dalam Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi I DPR RI yang berlangsung secara virtual pada Rabu (15/4).

Hadi melanjutkan di lingkungan TNI jumlah yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) adalah 873, sementara orang yang berstatus pasien dalam pemantauan (PDP) adalah 190.


Lalu, ada 54 orang sembuh dan yang meninggal dunia sebanyak 15 orang hingga hari ini.

"Setiap hari datanya kami perbaharui terkait dengan perkembangan yang terinfeksi Covid-19," ujarnya.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa mengatakan di lingkungannya ada empat yang meninggal di mana satu merupakan prajuri TNI aktif, dan tiga adalah PNS.

"Dua di antaranya tenaga medis," kata Andika.

Ia mengatakan tenaga medis PNS yang terakhir meninggal terjadi pada Sabtu (11/4) malam lalu.

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Siwi Sukma Adji mengatakan di lingkungannya di antaranya ada satu dokter yang wafat, dan purnawirawan ada lima. Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Yuyu Sutisna menyatakan ada dua prajurit pasien positif di lingkungannya yang meninggal, dan ada dua orang sembuh.

Jubir Pemerintah untuk kasus corona Achmad Yurianto mengatakan jumlah pasien positif Covid-19 di Indonesia per Rabu (14/4) petang secara kumulatif mencapai 5.136 kasus. Dari jumlah itu, 469 orang meninggal dunia, dan 446 orang dinyatakan telah sembuh. 


Sumber :CNNIndonesia
Komentar

Berita Terkini