Wabah Covid 19, DPRD Medan Siap Alokasikan Anggaran

Media Apakabar.com
Senin, 06 April 2020 - 14:32
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE, mengatakan DPRD Kota Medan secara kelembagaan siap mendukung alokasi anggaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemko Medan sesuai dengan kebutuhan dalam menangani pencegahan wabah virus corona (Covid-19) di Kota Medan.

“Intinya, penanganan Covid-19 ini harus dilakukan secara maksimal, termasuk dampak sosialnya,” tegas Hasyim usai rapat internal bersama para Wakil Ketua, para Ketua Fraksi dan Sekwan DPRD Kota Medan, Senin (6/4/2020).

Seyogyanya, kata Hasyim, rapat koordinasi dilakukan bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemko Medan karena menindaklanjuti instruksi Mendagari.

“Instruksi Mendagri itu dinyatakan harus ada laporan pemerintah daerah dalam 7 hari terkait dengan pergeseran anggaran.

Dikarenakan mereka (TAPD, red) sibuk, makanya kita di internal menyepakatinya dulu. Yang jelas, rapat koordinasi ini akan kita lakukan kembali bersama TAPD,” katanya.

DPRD sendiri, sebut Hasyim, sepakat dan sependapat untuk memutus mata rantai wabah Covid-19 di Kota Medan.

“Artinya, penanganan Covid-19 ini harus cepat. Salah satunya dengan memaksimalkan Bansos kepada masyarakat,” ujarnya.

Hadir dalam rapat koordinasi itu, Ihwan Ritonga, Rajudin Sagala, Bahrumsyah, Surianto (F-Gerindra), Rudiyanto (F-PKS), Edwin Sugesti Nasution (F-PAN), Afif Abdillah (F-NasDem), Parlindungan (F-Demokrat), Mulia Asri Rambe (F-Golkar), Erwin Siahaan (F-HPP).(*Sugandhi Siagian)
Share:
Komentar

Berita Terkini