|
Follow Us :

Tim Gugus Tugas Terus Lakukan Upaya Meredam Penyebaran Covid 19 di Tempat Mobilitas Masyarakat

Kali Dibaca
Tim Gugus TUgas menyemprot di seputaran Loket Bus AKAP/AKDP,(Foto:Dok)
Mediaapakabar.com-Tim Gugus Tugas Covid 19 terus menerus melakukan upaya untuk meredam penyebaran Virus Corona.Salah satunya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat-tempat mobilitas masyarakat.Langkah penyemprotan cairan desinfektan ini diharapkan mampu mencegah penularan virus corona ditengah masyarakat.

Sebelum melakukan penyemprotan Tim Gugus Tugas yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, unsur TNI, serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan mengikuti Apel Gabungan terlebih dahulu yang dipimpin Dandim 0201/BS Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga diwakili Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0201/BS Mayor Inf Romy Sembiring di Halaman Kantor BPBD Kota Medan Jalan Rahmad No 1 Komplek PIK Menteng, Sabtu (4/10).

Usai melaksanakan apel, Kepala BPBD Kota Medan Arjuna Sembiring kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk senantiasa mewaspadai penularan virus corona ini. Salah satunya dengan menjaga jarak antara satu sama lain saat berada di tempat publik, jangan keluar rumah jika tidak perlu serta menjaga kebersihan diri dengan rajin-rajin membersihkan tangan.

“Senantiasa menjaga lingkungan bersih. Cara agar mencegah penularananya, sering-sering menggunakan hand sanitizer atau lebih efektif mencuci tangan dengan sabun sebelum mnelakukan kontak ke muka. Atau hindari kontak dengan orang lain," jelas Arjuna.

Sebelumnya, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0201/BS Mayor Inf Romy Sembiring dalam arahannya mengatakan para personil Tim Gugus Tugas agar menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) dengan lengkap, serta mengutamakan kesehatan dan keselamatan.

"Saya sampaikan kepada personil Tim Gugus Tugas agar kita tetap menjaga diri serta kesehatan dengan cara menggunakan APD yang tersedia, jangan sampai kita juga ikut tertular," katanya.

Kali ini, Tim Gugus Tugas terbagi kedalam 3 tim. Tim yang pertama melakukan penyemprotan di seputaran Loket Bus AKAP Sunggal dan Perumahan Bumi Asri. Tim kedua menyemprot di seputaran Loket Bus AKAP/AKDP dan tempat Ekspedisi di wilayah Jalan Letda Sujono. Selanjutnya, tim yang ketiga melakukan penyemprotan di Lapangan Merdeka, Kantor PLN Area Medan Jalan Listrik dan Kantor PDAM Tirtanadi Jalan SM Raja.(rel/dn)

Komentar

Berita Terkini