Terus Naik, Harga gula pasir di Sumut capai Rp20.000 per kg

armen
Senin, 20 April 2020 - 06:54
kali dibaca




Pemimpin Bulog Perum Wilayah Sumut, Arwakhuddin Widiarso. (ANTARA/Evalisa Siregar)
Mediaapakabar.com-Harga gula kristal putih di pasar Kota Medan dan sekitarnya terus naik dan sudah mencapai Rp20.000 per kg di tengah stok di Perum Bulog Sumut yang belum juga ada.


"Harga gula terus naik. Sebelumnya paling mahal Rp18.000, pekan ini sudah Rp20.000 per kg," ujar Lina, warga kawasan Medan Johor di Medan, Minggu.
Padahal sebelumnya harga gula di pasar bahkan di supermarket hanya Rp12.000 per kg sesuai harga eceran tertinggi yang ditetapkan pemerintah.
Mengutip pernyataan pedagang sembilan bahan pokok (sembako), Lina menyebutkan harga gula itu semakin naik karena harga tebus juga bertambah mahal.
Ada dugaan, katanya, harga gula semakin mahal karena mendekati Puasa Ramadhan. "Khawatir harga gula naik lagi hingga Lebaran," ujarnya.
Pemimpin Bulog Perum Wilayah Sumut, Arwakhuddin Widiarso mengakui Bulog Sumut belum juga mendapat pasokan gula dari pusat.
"Memang sudah ada penugasan penanganan gula untuk Bulog, namun Sumut belum mendapat jatah," ujarnya.
Arwakhuddin Widiarso menegaskan, Bulog Sumut tetap berharap, gula pasir masuk ke Sumut sebelum Ramadhan atau sebelum Idul Fitri 2020.

Sumber :ANTARA
Share:
Komentar

Berita Terkini