Terus Bertambah , ODP Asahan Hari Ini 98 Orang

Media Apakabar.com
Kamis, 02 April 2020 - 13:46
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Upaya untuk  mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona yang  kian terus meningkat saat ini. Pemerintah Kabupaten Asahan tetap melakukan pendataan terhadap  yang masuk dalam katagori Orang Dalam Pemantau (ODP) dari bahaya virus Corona Covid 19.

"Hari ini  Kamis 2 April 2020 angka ODP di Kabupaten Asahan bertambah lagi menjadi 98 orang. Semalam angka ODP itu berjumlah 83 orang" kata Kadis Kominfo H. Rahmat Hidayat Siregar (2/4).

Rahmat menjelaskan ODP tersebut kembali bertambah sebanyak 15 orang. Ada sebanyak 63 orang laki-laki dan 35 orang perempuan.Para ODP itu tersebar di beberapa kecamatan.
Masih dikatakannya, hasil pendataan ODP itu dilakukan oleh tim surveilans puskesmas yang ada di setiap kecamatan dan berada dalam pengawasan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan.

Maka untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Corona itu. Pemkab Asahan terus mengimbau agar masyarakat dapat mematuhi imbauan yang telah disampaikan oleh pemerintah.

"Biasakanlah hidup bersih dan sehat,kurangi aktifitas diluar rumah, jauhi kerumunan dan biasakanlah mencuci tangan sesering mungkin menggunakan sabun agar kita dapat terhindar dari virus Corona sebut Dayat.

Untuk ODP yang berjumlah 98 orang tersebut ,Pemkab Asahan tetap melakukan pengawasan kesehatan para ODP  dari bahaya virus Covid 19, hingga masa observasi pengawasan mete berakhir.

Dan hingga saat ini Kabupaten Asahan belum ada satupun warga yang terdampak atau terkena wabah virus Corona. Asahan saat ini negatif atau nihil Corona, kata Dayat.(Dp)
Share:
Komentar

Berita Terkini