|
Follow Us :

Sedih, Positif Corona, Kematian Pasangan Ini Hanya Berjeda 6 Menit

Kali Dibaca



Menjalani rumah tangga hingga tua (ilustrasi). Foto: www.freepik.com
Mediaapakabar.com-Stuart Baker (74 tahun) dan Adrian Baker (72 tahun) warga Pantai Boynton, Florida, Amerika Serikat (AS), sebelumnya dalam kondisi sehat sebelum tertular virus corona pada pertengahan Maret 2020. Suami istri pensiunan itu digambarkan sebagai pasangan yang harmonis dan selalu bersama.

Mereka sudah mengarungi bahtera rumah tangga selama 51 tahun. Keduanya dipisahkan oleh maut setelah meninggal karena Covid-19. Waktu kematian mereka pun hanya berjarak enam menit.

Dilansir di laman New York Post, Sabtu (4/4) waktu setempat, awalnya Stuart terkena gejala virus lebih berat dibandingkan Adrian. Dia dirawat di unit perawatan intensif rumah sakit. Sementara itu, Adrian telah pulih di rumah, tetapi kondisinya memburuk ketika dia mengetahui suaminya ada di ICU.

Kronologis jarak kematian yang berdekatan ini bukan tanpa sebab. Rupanya, ketika keduanya dalam masa kritis, mereka dipindahkan ke ruang rumah sakit yang sama. Di sana, mereka memutuskan untuk melepas ventilator secara bersamaan dengan tujuan agar bisa meninggal bersama.

Kematian mereka diungkapkan oleh putra mereka, Buddy Baker. Dia meminta semua orang tak lagi meremehkan corona. "Untuk mengenang ibu dan ayah saya, tolong buatlah pilihan tepat dan hentikan penyebaran virus ini," kata putranya dalam video di Twitter.

Baker yang juga presiden Exclusive Sports Group itu meminta penanganan virus yang lebih serius. Memang, ketika virus tidak menjangkiti diri atau orang terdekat, banyak orang yang mungkin masih menganggap remeh. "Semoga kematian orang tuaku tidak sia-sia," ujarnya.

Jumlah kasus infeksi covid-19 di seluruh dunia mencapai lebih dari satu juta jiwa dan 228.385 pasien dinyatakan sembuh hingga Sabtu (4/4). Worldometers melaporkan, korban meninggal akibat Covid-19 mencapai 59.140 jiwa.


Sumber : Republika.co.id
Komentar

Berita Terkini