Satgas Gugus Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Langkat,Rapat Koordinasi Razia Keramaian Bersama

Media Apakabar.com
Kamis, 02 April 2020 - 16:51
kali dibaca
Satgas Gugus Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Langkat Rapat Koordinasi Razia Keramaian Bersama
Satgas Gugus Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Langkat menggelar rapat koordinasi

Mediaapakabar.com-Satgas Gugus Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Langkat menggelar rapat koordinasi.

Rapat dilakukan antara Polres Langkat dan Pemkab Langkat, membahas rencana melakukan razia keramaian dan himbauan keliling di semua wilayah Kabupaten Langkat untuk pencegahan wabah corona, di Kantor Bupati Langkat, Stabat, Kamis (2/4/2020).

Sekdakab Langkat dr. H. Indra Salahuddin mewakili Bupati Langkat Terbit Rencana PA memimpin rapat yang dihadiri Wakapolres Langkat Kompol H. Denami Saleh, Kabag Ops Kompol M.Arif Batubara, ketua Gugus Covid-19 Iwan Syahri beserta anggota Gugus lainnya.

Sekda menjelaskan, hasil rapat ini, Pemkab bersama Polres Langkat selama 4 hari kedepan, melakukan razia keramaian sekaligus menghimbau masyarakat untuk selalu mewaspadai infeksi virus corona."Rencananya besok kita mulai melakukan razia keramaian," sebutnya.

Tujuannya, kata Sekda, untuk memutuskan rantai penularan pandemi covid-19 di Langkat. Sebab kasus infeksinya kebanyakan dari keramaian.

Sembari menegaskan, keputusan ini untuk kebaikan bersama, jadi diharapkan seluruh masyarakat Langkat bisa memaklumi dan mentaati aturannya.

Sementara Wakapolres menjelaskan, pelaksanaan razia keramaian ini dimulai dari Langkat Hulu. Pihaknya bersama Pemkab Langkat akan menurunkan puluhan personil.

"Jadi yang terlibat semua anggota Satgas Gugus yakni Polres Langkat, Diskominfo, Dinkes dan BPBD Langkat," ungkapnya.

Razia ini nanti, sambung Wakapolres,  menggunakan mobil yang dilengkapi pengeras suara (TOA) serta alat kelengkapan lainnya sebagai penunjang pelaksanaan tugas dilapangan.

Sembari mengucapkan terimakasih, kepada Diskominfo yang selama ini telah bekerja maksimal untuk publikasi, terutama membatah berita hoax yang meresahkan dan menyesatkan.

Sementara itu Kabid IKP Diskominfo M. Faisal mewakili Kadis Kominfo, sangat mengharapkan kedewasaan masyarakat atas keputusan aturan menghidari keramaian sementara waktu untuk menekan wabah corona. Sebab tujuannya untuk kemaslahatan bersama.

"Tugas kami ini adalah tugas kemanusiaan, jadi kami harapkan dukungan semangat dari masyarakat," pungkasnya. (rel/dn) 

Share:
Komentar

Berita Terkini