|
Follow Us :

Rekanan PTPN III Kebun Bangun Dinilai Berkomitmen Mencegah Kecelakaan Kerja

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Berdasarkan informasi dari seorang masyarakat yang tidak mau disebut namanya,  mengakatan bahwa rekanan PTPN III Kebun Bangun sering mengabaikan keselamatan para pekerjanya dengan bekerja tanpa APD.

Didalam undang - undang Nomor 1 Tahun 1970 sudah diatur tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja, dimana seluruh penyelenggara ataupun vendor (rekanan) harus menyiapkan segala keperluan pekerjan  termasuk Alat Pengaman Diri (APD).

Namun berdasarkan hasil  peliputan dilapangan terlihat pekerja PT. Umbara selaku vendor pengangkutan di kebun bangun bekerja lengkap menggunakan APD.

Saat dikonfirmasi awak media Selasa (31/3/2020) PT.Umbara Rahman Alfarizy  salah satu rekanan PTPN III Kebun Bangun melalui Fadel Kepada awak media mengatakan bahwasannya semua Unit Pengangkut TBS di PTPN III kebun Bangun sudah dilengkapi APD mulai dari sepatu, sarung tangan, helm, bahkan masker yang sekarang sangat diperlukan.

Saat ditanya lebih lanjut tentang pekerja yang terlihat tidak memakai APD, Fadel mengatakan bahwa saat itu truk kita lagi rusak dan TBS akan dipassing ke truk lain. kemudian ada warga sekitar yang kebetulan melintas, karena dikenal sopirnya lalu dipanggil dan tanpa ada diminta turut membantu bongkar muat.

"itu yang abang lihat kebetulan mereka mau makan bang, jadi APDnya semua dilepas, dan yang berdiri diatas truk itu bang, warga sekitar yang kebetulan melintas, karena kenal sopirku dipanggilnya, itupun gak ada diminta ikut bantu makanya terlihat tak memakai APD,"jelas fadel. (BAH)

Komentar

Berita Terkini