|
Follow Us :

PTPN IV Dukung Program Peningkatan Kualitas SDM Masyarakat Sekitar

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Program ini diberikan kepada siswa SMA yang berprestasi namun kurang mampu dari segi ekonomi yang berdomisili di sekitar kebun/ pks di lingkungan PTPN IV, demikian dikatakan Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PTPN IV, Rizal H. Damanik, Rabu 15/4/2020 di Medan.

Mengulang keberhasilan tahun lalu sebanyak 241 siswa diterima di PTN, maka tahun ajaran 2019/2020 kembali dilaksanakan bantuan program bimbingan belajar gratis kepada siswa yang ada di lingkungan sekitar kebun/ pks, untuk bisa masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN), dan hasilnya tahun ini ada 58 siswa binaan PTPN IV yang sudah diterima masuk di PTN melalui jalur SNMPTN, sisanya ada 142 siswa lagi yang siap bertarung melalui jalur SBMPTN, demikian disampaikan Rizal H. Damanik.

Dalam kerjasama ini PTPN IV menggandeng Bimbingan Belajar (Bimbel) Ganesha Operation (GO) bersama Yayasan Peduli Pendidikan Marsiurupan (YPPM) Simalungun, kata Rizal H. Damanik.

Ia berharap bagi 200 siswa binaan PTPN IV yang merebut kursi PTN ini agar fokus dan sungguh-sungguh dalam proses belajar, untuk meraih cita-cita demi masa depan bangsa untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Indonesia.

Ketua Dewan Pembina YPPM Irjen Pol (Purn) Drs. M. Wagner Damanik, M.AP didampingi Ketua Ir. Rijen Lamri Sinaga menambahkan, siswa yang menerima Bimbel gratis dari PTPN IV ada 200 siswa dan 58 siswa atau 29% telah diterima di PTN melalui jalur SNMPTN, yang tersebar di wilayah seluruh Indonesia.

Sementara Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim, menyebutkan ada 142 siswa binaan PTPN IV lagi yang akan mengikuti seleksi masuk PTN melalui jalur SBMPTN, yang akan dilaksanakan pada Juli 2020.(fzi) 
Komentar

Berita Terkini