|
Follow Us :

Lawan Virus Corona,Bupati Asahan Periksa Kesehatan TKI Dari Malaysia

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Tim gugus tugas pecegahan covid -19 Kabupaten Asahan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 10 orang TKI yang baru tiba dari Malaysia di Pelabuhan Bagan Asahan,Minggu(05/04).

Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Asahan. Tim gugus tugas dibawah komando Bupati Asahan,H.Surya BSc bersama Ketua DPRD Asahan, Kapolres Asahan, DanLanal TB/AS, Plt, Kadis Kesehatan dan Dirut RSUD HAMS Kisaran.

"Kita telah melakukan pemeriksaan kesehatan kepada 10 orang TKl yang  tiba di Pelabuhan Bagan Asahan. Pemeriksaan itu untuk mencegah penyebaran virus corona di Asahan ",ungkap Bupati Asahan,H.Surya BSc.

Menurutnya, para TKI yang baru tiba dari Malaysia itu diperiksa sesuai SOP yang berlaku. Hal itu,untuk mencegah indikasi penyebaran corona karena baru kembali dari luar negeri.

Akan tetapi, katanya meskipun begitu hingga kini  tidak ada masyarakat  Asahan yang positif terjangkit corona. Bahkan,masyarakat yang masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) mayoritas dalam kondisi sehat.

Dijelaskan,pemeriksaan kesehatan para TKI yang baru tiba itu dilakukan digedung karantina sementara gugus Tugas Covid -19.Dari hasil pemeriksaan kesehatan kepada 10  TKI itu tidak ada indikasi tertular virus Corona.

Sementara itu,Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, SIK mengatakan kepada 10 TKI tersebut agar melakukan Karantina Mandiri dirumah Masing masing. Selain itu,juga akan tetap mendapat pengawasan dari Tim Puskesmas di daerah masing masing.

“ Saya ingatkan kepada saudara untuk tidak keluar rumah selama 14 hari masa karantina, apabila nanti ada laporan saudara berkeliaran selama masa karantina akan saya turunkan tim untuk mengamankan saudara" Ucapnya. (Dp/Ed)
Komentar

Berita Terkini