|
Follow Us :

Kian Merebak, Di Asahan ODP 89, PDP 4 dan Positif Corona 1 Orang

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Penyebaran wabah dari Virus Corona saat ini terus kian merebak dan memakan korban. Di Kabupaten Asahan saja saat ini ada 89 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 4 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan satu orang dinyatakan positif dari virus Covid 19.

Penyampaian tersebut diutarakan Kadis Kominfo Asahan H Rahmat Hidayat Siregar selaku juru bicara Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Asahan,Jumat (10/4/2020) melalui press rilisnya.

"Ya benar saat ini di Kabupaten Asahan ada 89 ODP, 4 orang PDP dan satu orang dinyatakan positif terjangkit virus Covid 19 setelah menjalani  pemeriksaan  melalui uji Swab"jelas Rahmat.

Rahmat menerangkan 89 ODP itu tersebar di 22 kecamatan. Sedang pasien PDP 2 (dua) orang pasangan suami isteri berada di Kecamatan Simpang Empat dan 2 orang lagi pasangan suami isteri ada di Kecamatan Kisaran Timur.

Sementara satu orang warga Asahan yang  positif terjangkit virus Corona di Kecamatan Kisaran Timur. Dan orang tersebut telah meninggal dunia, terang Rahmat.

Sedang Total ODP di Asahan saat ini ada 139 orang dan yang telah bebas pemantauan 50 orang. ODP terbanyak kaum laki-laki 79 dan perempuan 60 orang.

"Oleh sebab itu marilah Kita menjaga kesehatan dan kebersihan diri dan lingkungan kita. Hindarilah keramaian,jangan mengundang massa.

Selain itu biasakan mencuci tangan sesering mungkin dan jangan keluar rumah bila tidak ada keperluan mendesak,imbau Dayat..(Ed/dp)

Komentar

Berita Terkini