|
Follow Us :

Ketua Badko HMI Sumut : Garda Terdepan Lawan Covid-19, TNI-Polri Harus Dilengkapi APD

Kali Dibaca


Mediaapakabar.com-Badko HMI Sumut turut menyoroti persoalan keamanan pihak-pihak yang berada di garda terdepan dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk dari pihak TNI dan Polri.

Ketua Badko HMI Sumut M Alwi Hasbi Silalahi kepada awak media menyampaikan bahwa TNI dan Polri juga diberi perhatian besar oleh pemerintah. Hal itu demi menjaga keselamatan seluruh aparat yang bertugas di lapangan. 

"Selain tenaga medis, aparat baik dari TNI maupun Polri banyak yang menjadi korban seiring belum mampunya pemerintah menekan penyebaran pandemi Covid-19. TNI dan Polri juga garda terdepan, dan merujuk dari standar WHO, seluruh pihak yang masuk dalam kategori garda terdepan harus dilengkapi dengan APD yang memadai," kata Hasbi, Sabtu (4/4/2020).


Lebih lanjut Hasbi menegaskan, pemerintah harus memberi perhatian serius sebelum semakin banyak aparat yang menjadi korban.  

"Tenaga medis sudah banyak yang gugur, jangan sampai banyak aparat yang gugur baru pemerintah mulai sibuk mencari solusi. Kita sedang dalam kondisi perang melawan virus. Sekali lagi saya katakan disini, pemerintah jangan main-main dengan nyawa orang," tegasnya. 

Selain itu, Hasbi juga mengungkapkan bahwa Badko HMI Sumut mengapresiasi seluruh aparat yang sudah banyak berkorban dalam menghadapi pandemi Covid-19.  

"Di samping itu, saya mengucapkan rasa hormat yang tinggi kepada aparat TNI-Polri yang turun sampai ke titik  paling dekat dengan virus tersebut," pungkasnya.


Sumber : Utamanews

Komentar

Berita Terkini