|
Follow Us :

Keluarga Besar SKH Portibi DNP Bakti Sosial Semprot Disinfektan kerumah Warga dan Rumah Ibadah

Kali Dibaca





Mediaapakabar.com-Keluarga besar SKH Portibi DNP dibawah pimpinan Manahan Lubis dalam dua minggu ini telah melakukan kegiatan pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) disejumlah tempat khususnya di kawasan Kotamadya Medan dengan menyomprotkan anti virus berupa disinfektan.

Mulai dari kawasan pertokoan dan perkantoran di Petisah, Jalan Skip hingga Kecamatan Helvetia maupun Medan Denai sampai Medan Amplas juga tak luput dari tim pemburu Covid-19.

Sejumlah pihak juga menyambut baik bakti sosial dengan melakukan penyemprotan disinfektan kerumah rumah warga untuk mengantisipasi penyebaran virus corona khususnya dilingkungan masyarakat sekitar.



“ Kita dukung penyemprotan disinfektan ini terutama ditempat ibadah karena merupakan sarana umum sehingga bisa terjamin kesehatannya,” ungkap Sunarno Ketua BKM Mesjid Ulayat kepada wartawan kemarin.
Petugas pelaksana penyemprotan, Soleh mengungkapkan adanya kerjasama yang baik dengan masyarakat. Dia juga menambahkan akan terus melakukan kegiatan ini demi mencegahnya penyebaran COVID-19 dan meminta pada warga agar kiranya peduli terhadap kesehatan dan mematuhi Himbauan pemerintah  untuk tidak melakukan kegiatan keramaian sampai situasi ini dinyatakan aman.





Sementara itu, seorang warga Dusun IX Desa Sampali, M Yakub menyebut sangat mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh Keluarga Besar SKH Portibi DNP demi mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Kita harapkan kepada masyarakat agar lebih banyak dirumah, dan silahkan keluar rumah apabila ada kepentingan, seperti hal nya berbelanja, memenuhi kebutuhan pokok, tetapi tak terlepas harus menggunakan APD seperti masker ataupun sarung tangan, dan apabila kembali kerumah harus terlebih dahulu mencuci tangan sebelum memegang hidung, mata dan mulut ataupun anggota keluarga lainnya,” ujarnya.

Pihaknya juga sangat mengharapkan perhatian pemerintah untuk membantu masyarakat, apalagi melihat saat ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

"Banyak pekerja-pekerja saat ini dirumahkan karena kondisi penyebaran Virus Corona sudah masuk pada tingkat mengkawatirkan, jadi kita harapkan juga pemerintah mencari solusi terbaik dalam memberikan bantuan kepada warga, karena banyak juga para pekerja yang dirumahkan sudah mempunyai anak dan istri,” harapnya.(ar)

Komentar

Berita Terkini