|
Follow Us :

Kabar Baik, Inggris Siap Sebar Vaksin COVID-19

Kali Dibaca




Peneliti di Inggris siap menguji vaksin COVID-19 dan akan dites massal minggu depan. FOTO/ Getty
Mediaapakabar.com-Menyusul Amerika Serikat dan China, Universitas Oxford Inggris akan memulai uji coba vaksin virus corona pada manusia minggu depan dan akan segera diluncurkan segera bulan September 2020.

Ilmuwan-ilmuwan top Inggris di Oxford telah mengumumkan bahwa mereka akan memulai tes dalam beberapa hari ke depan dengan tujuan melawan penyebaran virus corona.

Vaksin eksperimental telah diuji pada hewan yang berbeda dan telah terbukti menjanjikan, dengan langkah selanjutnya adalah menggunakannya pada manusia dan untuk membuktikan bahwa vaksin itu aman.


Tim Oxford adalah salah satu dari ratusan peneliti di seluruh dunia untuk mengembangkan vaksin Covid-19, yang dikhawatirkan para ahli dapat memakan waktu selama 18 bulan.

Ada lebih dari 70 jab potensial saat ini dalam pengembangan di seluruh dunia, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Tiga kelompok berbeda - satu di China dan dua di AS - telah memulai uji coba terhadap manusia, dengan Inggris kini tampak sebagai yang berikutnya.

Program vaksin Oxford telah merekrut 510 orang, berusia antara 18 dan 55 tahun, untuk mengambil bagian dalam percobaan pertama, lapor Mail Online.

Mereka akan menerima vaksin ChAdOx1 nCoV-19 - yang telah dikembangkan di Oxford - atau injeksi kontrol untuk perbandingan.

Profesor Adrian Hill, yang akan memimpin penelitian, mengatakan: "Kami akan menjalani uji coba manusia minggu depan. Kami telah menguji vaksin di beberapa spesies hewan yang berbeda.

"Kami telah mengambil pendekatan yang cukup hati-hati, tetapi cepat untuk menilai vaksin yang sedang kami kembangkan." tutur Adrian seperti dilansir Daily, Kamis (16/4/2020).

Vaksin menguji pada simpanse, yang disuntik dengan coronavirus untuk menghasilkan antibodi yang dapat digunakan untuk meningkatkan sistem kekebalan manusia.

Diharapkan vaksin, yang dikembangkan oleh Jenner Institute dan tim klinis Grup Vaksin Oxford, akan siap pada bulan September.


Sumber : Sindonews.com
Komentar

Berita Terkini