|
Follow Us :

Kabar Baik, Dalam Sehari 236 Pasien Virus Corona Dinyatakan Sembuh di Malaysia

Kali Dibaca



Foto: Getty Images/iStockphoto/andriano_cz
Mediaapakabar.com-Pemerintah Malaysia melaporkan bahwa dalam sehari, 236 pasien yang terinfeksi virus corona telah sembuh pada Senin (6/4). Ini merupakan angka kesembuhan harian tertinggi di negeri itu.
Dirjen Kesehatan Malaysia, Dr Noor Hisham Abdullah mengatakan seperti dilansir media The Star, Selasa (7/4/2020), dengan tambahan 236 pasien yang baru sembuh itu, maka hingga kini sudah 1.241 pasien COVID-19 yang sembuh di Malaysia.
Dikatakan Noor Hisham, tingkat kesembuhan di negeri itu kini mencapai 32,7 persen dari total kasus positif virus corona yang terkonfirmasi.
Noor Hisham mengatakan bahwa saat ini, 102 pasien tengah dirawat di unit perawatan intensif (ICU), dengan 54 orang di antaranya harus menggunakan ventilator.
Pejabat kesehatan Malaysia itu mengatakan, pada Senin (6/4) sebanyak 131 kasus baru dilaporkan, ini turun dari jumlah 179 kasus baru pada sehari sebelumnya, Minggu (5/4). Dengan demikian, sejauh ini jumlah kasus positif COVID-19 di negeri itu mencapai 3.793 kasus.
Negeri itu juga melaporkan satu kematian baru dalam sehari, sehingga kini total kematian pasien COVID-19 bertambah menjadi 62 orang. Ini berarti tingkat kematian adalah sebesar 1,63 persen dari total kasus positif virus corona.
Pasien yang meninggal pada 5 April tersebut adalah seorang pria Malaysia berumur 67 tahun yang memiliki riwayat penyakit diabetes dan tekanan darah tinggi.

Sumber : Detik.com

Komentar

Berita Terkini