HUAWEI CLOUD: Melawan COVID-19 dengan Teknologi

Media Apakabar.com
Minggu, 05 April 2020 - 17:29
kali dibaca
HUAWEI CLOUD: Melawan COVID-19 dengan Teknologi
HUAWEI CLOUD akan memberikan kontribusi berupa penyediaan solusi berbasis AI serta layanan-layanan berbasis cloud, dengan tanpa mengenakan biaya,(foto:dok)
Mediaapakabar.com-HUAWEI CLOUD hari ini mengumumkan diluncurkannya rencana aksi global yang bertujuan untuk membantu para pelanggan di seluruh dunia dalam berjuang melawan COVID-19 dengan mengoptimalkan pendayagunaan cloud dan Artificial Intelligent (AI).

Sebagai bagian dari aksi berskala internasional untuk menanggulangi virus Corona COVID-19 ini, HUAWEI CLOUD akan memberikan kontribusi berupa penyediaan solusi berbasis AI serta layanan-layanan berbasis cloud, dengan tanpa mengenakan biaya.HUAWEI CLOUD juga akan menggalang kerja sama dengan para mitra di seluruh dunia untuk bersama-sama, bahu-membahu, dan bersatu memerangi pandemi ini.

Deng Tao, President of HUAWEI CLOUD Global Market, mengatakan, “HUAWEI CLOUD telah menjalankan kerja sama dengan para mitra di Tiongkok untuk memberdayakan berbagai teknologi inovatif seperti cloud dan AI untuk melawan pandemi ini.

Kami telah mengakumulasi pengalaman-pengalaman praktis terkait analisis CT scan dengan dukungan AI, penemuan obat, penyelenggaraan pendidikan online, dan teknologi-teknologi telekomunikasi," katanya melalui rilis di Jakarta, Minggu (5/4/2020).

“Hari ini, kami mengumumkan dimulainya rencana aksi untuk berbagi pengalaman yang telah kami lakukan dalam turut memerangi virus COVID-19 ke dunia internasional. Kami akan memegang teguh komitmen kami dalam mengoptimalkan pemanfaatan teknologi untuk membantu para pelanggan kami di seluruh dunia mengatasi tantangan-tantangan di tengah krisis ini,” tuturnya.

Ditambahkannya, untuk sektor kesehatan, HUAWEI CLOUD menyediakan layanan-layanan EIHealth dengan tanpa mengenakan biaya. Layanan-layanan tersebut meliputi viral genome detection, Antiviral drug in sillico screening, dan layanan AI-assisted CT patient screening.

Untuk sektor pendidikan, HUAWEI CLOUD bekerja sama dengan mitra menyediakan layanan-layanan pendidikan online untuk sekolah-sekolah dan lembaga pendidikan lainnya. Huawei juga membantu perusahan-perusahaan besar untuk melakukan migrasi bisnisnya ke cloud guna memastikan roda bisnis terus berjalan di tengah pandemi yang masih berlangsung.

HUAWEI CLOUD menyediakan secara gratis sumber daya cloud hingga 1.500 jam, lengkap dengan dukungan profesional selama 24/7 yang tersedia pada situs HUAWEI CLOUD (international), ujar Deng Tao.

HUAWEI CLOUD juga telah meluncurkan inisiasi yang bertajuk Anti-COVID-19 Partner Program, sebuah program yang berfokus pada lima skenario utama: remote office, AI support, enterprise assistance, smart healthcare, dan edukasi online.

Para mitra yang berpartisipasi dalam program tersebut selain memperoleh dukungan bisnis yang komprehensif, teknologi, dan dukungan dari tim Huawei yang ada di masing-masing negara, juga akan memperoleh peluang untuk dapat memanfaatkan sumber daya cloud yang nilainya mencapai USD30.000 secara gratis.

Untuk bergabung dalam Global Action Plan for Fighting COVID-19, dapat menghubungi di antivirus1@huawei.com. Informasi secara lengkap tentang aksi dan program ini tersedia di: https://activity.huaweicloud.com/intl/en-us/fight-covid-19.html. (abi)
Share:
Komentar

Berita Terkini