|
Follow Us :

Grafik Data OTG Asahan Turun Drastis,Kini Tinggal 2 Orang Saja

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Data hasil survei yang dilakukan oleh seluruh pusat kesehatan masyarakat (Puskesamas) yang ada di Kabupaten Asahan pada.Sabtu (18/4/2020) menunjukkan angka grafik orang tanpa gejala (OTG) alami penurunan yang drastis.

"Hari ini grafik OTG alami penurunan yang signifikan dari 65  OTG kini tinggal 2 orang saja" jelas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar.

Dikatakan Rahmat, kedua OTG itu berada di Kecamatan Simpang Empat. Sementara data Orang Dalam Pemantauan (ODP) petugas masih tetap yaitu berjumlah 65 orang.

Sedang data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Petugas saat ini berjumlah 3 orang. Mereka 2 orang berada di Kecamatan Kisaran Timur dan 1 orang ada di Kecamatan Simpang Empat.

Kemudian data warga Asahan yang positif terjangkit Corona Virus Disease (Covid 19) ada 3 orang. Sebanyak 2 orang ada di Kecamatan Simpang Empat ES dan istrinya dan 1 orang ada di Kecamatan Kisaran Timur alm SBB telah meninggal dunia jelas Rahmat.

Oleh karena itu, Rahmat selalu mengimbau agar masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan pola hidup bersih sehat (PHBS), cuci tangan pakai sabun (CTPS)sebelum dan sesudah beraktifitas dan tak lupa selalu  menjaga kebersihan kondisi lingkungan rumah dan sekitarnya.

Kemudian,jangan lupa memakai masker, membatasi kontak fisik dengan orang lain, tidak bepergian keluar rumah serta lebih banyak doa.

Selain itu Bupati Asahan  H.Surya selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Asahan. Bermohon kepada semua masyarakat  agar tetap  berada di rumah
Untuk keluarga dan Indonesia, biar kami diluar untuk anda dan Indonesia”sebut Rahmat.(Ed/Dp)

Komentar

Berita Terkini