Duh! Seorang tenaga medis di Medan positif COVID-19

armen
Rabu, 01 April 2020 - 18:19
kali dibaca



ilustrasi - Sample darah yang terindikasi positif virus corona. (ANTARA/Shutterstock/am)
Mediaapakabar.com-Seorang tenaga medis di Rumah Sakit Bunda Thamrin, Kota Medan, dinyatakan positif terpapar virus corona atau COVID-19. Pasien dinyatakan positif berdasarkan hasil pemeriksaan melalui rapid test pada Rabu (1/4).
 
"Dari hasil rapid test, perawat berjenis kelamin perempuan ini positif COVID-19," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut, dr Aris Yudhariansyah yang dikonfirmasi ANTARA.
 
Perawat tersebut diduga terpapar dari seorang pasien dalam pengawasan (PDP) yang berdasarkan hasil pemeriksaan melalui rapid test juga dinyatakan positif COVID-19 dan meninggal dunia di rumah sakit tersebut pada Selasa (31/3).

PDP yang meninggal dunia itu merupakan pegawai honorer di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut berinisial MHC (35).
 
"Bisa jadi terpapar dari PDP semalam," ujarnya.
 
Mengantisipasi penyebaran COVID-19, pihak Dinas Kesehatan sedang melakukan tracing terhadap orang yang kontak erat dengan PDP yang meninggal dan perawat tersebut. 
 
"Daftarnya udah masuk ke kita, saat ini sedang kita tracing. Sejauh ini masih satu perawat yang positif COVID-19 di RS Bunda Thamrin dari hasil rapid tes," ujarnya.


Sumber : ANTARA
Share:
Komentar

Berita Terkini