|
Follow Us :

Dampak Corona, Kades Ledong Barat Serahkan Bantuan Beras Buat 840 KK

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Dampak wabah Virus Corona, Kepala Desa Ledong Barat, Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan Wiludy bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan para Kepala dusun menyerahkan bantuan beras 5 Kg sebanyak 4.200 Kg buat 840 Kepala Keluarga ,Senin (20/4/2020) berlangsung di Balai Desa setempat.

"Bantuan beras  yang Kita bagikan hari ini buat warga merupakan sumbangan dari para  donator dan  pengusaha yang bertempat tinggal di Desa Ledong Barat. Selain itu ada juga bantuan dari pihak perusahaan swasta lainnya,jelas Kades Wiludy.

Menurut Wiludy, tujuan pemberian bantuan beras untuk meringankan beban ekonomi warga, karena dampak dari mewabahnya Corona Virus Disease 2019 atau Covid 19 yang melanda hampir seluruh wilayah Indonesia.

Masih dikatakannya, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan empati sesama warga. Memang selama ada wabah virus Corona pendapatan ekonomi masyarakat disini agak menurun.

"Saya merasa haru dan bahagia. Karena warga dan para pengusaha  disini masih memiliki rasa peduli mau berbagi sesama warga lainnya yang terdampak virus Corona" ucap Kades penuh senyum.

Oleh karena itu, Wiludy mengajak masyarakat Desa Ledong Barat agar dapat meningkatkan kebersihan lingkungan dan kebersihan akan perkarangan tempat tinggal.

"Mari Kita galakkan Gotong-royong.Kita biasakan mencuci tangan pakai sabun dan selalu terapkanlah perilaku hidup bersih dan sehat pada diri Kita dan keluarga".

Hal itu dikatakan Kades agar kita dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19. Dan mari Kita semua memanjatkan doa kepada Allah SWT agar virus Corona cepat berlalu dan berakhir, ucapnya .

Disamping itu,Kades minta kepada warga agar dapat melaporkan atau memberitahukan apabila ada orang lain atau tamu maupun pendatang yang berasal dari luar daerah. Dan jangan lupa, mari Kita patuhi semua anjuran dan aturan pemerintah terkait penanganan virus Covid-19.

Ini saya mintakan agar kita dapat waspada terhadap berbagai kemungkinan. Baik itu mengantisipasi tindakkan kriminal maupun dalam pencegahan penyebaran wabah virus Corona yang disebabkan oleh para pendatang.

"Semoga bantuan beras ini dapat bermanfaat bagi kita semuanya. Dan kepada para donatur, pengusaha dan pihak perusahaan yang telah memberikan bantuan,saya atas nama Pemerintah Desa Ledong Barat mengucapkan banyak terima kasih" ujar Kades Wiludy.

Disela-sela kegiatan bagi warga yang tidak memakai masker. Kades Wiludy turut membagikan masker buat warga yang tidak memiliki.

Sementara itu, Ayu warga dusun 5,salah seorang warga penerima bantuan beras mengucapkan banyak terima kasih dan rasa bersyukurnya.

"Alhamdulillah..bantuan ini sangat membantu keluarga saya, karena pada saat ini ekonomi kami benar benar jatuh, sejak adanya wabah virus covid 19.

Usaha dagangan saya benar benar terdampak imbasnya ,apalagi jualan makanan masak seperti saya. Sedangkan kita belum tahu sampai kapan virus covid 19 ini akan berakhir.
Semoga Allah SWT memberikan kemudahan buat saya dan warga lainnya. Dan Pemerintah bisa memperhatikan kami yang ekonomi lemah seperti saya,ucapnya penuh lirih..(Ed/dp)
Komentar

Berita Terkini