Cegah COVID-19, Polda Sumut gencar semprotkan disinfektan

armen
Selasa, 14 April 2020 - 09:06
kali dibaca



Personel Polda Sumatera Utara menyemprotkan disinfektan di lokasi terbuka. ANTARA/HO
Mediaapakabar.com-Polda Sumatera Utara  gencar menyemprotkan cairan disinfektan di lokasi terbuka pemukiman, pasar tradisional dan lokasi lainnya yang banyak aktivitas publik guna mencegah wabah virus corona (COVID-19).

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja di Medan, Senin mengatakan penyemprotan disinfektan tersebut sebagai bentuk pelaksanaan Ops Aman Nusa II Toba 2020 tentang pencegahan COVID-19.

Selain itu, personel juga diperintahkan untuk memberikan himbauan serta edukasi pencegahan dan penanganan COVID-19.

"Polda Sumut dan polres-polres juga melakukan hal yang sama," ujarnya.

Tatan menyebutkan, hal itu dilakukan sebagai bentuk melaksanakan maklumat Kapolri dan perintah Kapolda Sumut ikut ambil bagian dalam penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19.

"Serta sebagai langkah membantu pemerintah mengurangi jatuhnya korban akibat COVID-19," kata mantan Wakapolrestabes Medan itu.

Petugas yang terlibat dalam penyemprotan cairan disinfektan, yaitu personel dari Unit KBR Gegana Brimob Polda Sumut dan Dit Samapta Polda Sumut.

Dalam pelaksanaan kegiatan penyemprotan disinfektan, personel yang dilibatkan dilengkapi dengan peralatan APD Polri, AWC daan juga pompa semprot.

Selain penyemprotan disinfektan, personel yang terlibat turut melaksanakan himbauan untuk menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), physical distancing, penggunaan masker, serta mengingatkan tidak ke luar rumah untuk hal-hal yang tidak penting agar terhindar dari wabah COVID-19.


Sumber :ANTARA
Share:
Komentar

Berita Terkini