|
Follow Us :

Camat Medan Barat di dampingi Kapolsek Salurkan Sembako Untuk 1.263 Warga

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Pemko Medan  melalui Kecamatan Medan Barat membagikan bantuan beras kepada warga Kecamatan Medan Barat di Kantor Lurah Pulo Brayan Kota, Selasa (7/4).

Pembagian beras tersebut merupakan bantuan dari Pemko Medan kepada warga khususnya warga Kelurahan Pulo Brayan Kota yang merasakan dampak ekonomi akibat wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang menjangkit ibukota Provinsi Sumut.

Pembagian beras dilakukan Camat Medan Barat Rudi F Lubis didampingi Kapolsek Medan Barat Kompol Afdhal. Sebelum menerima, terlebih dahulu dilakukan pendataan guna memastikan bantuan yang disalurkan efektif dan tepat sasaran. Tercatat, sebanyak 1.263 kepala keluarga (KK) mendapat 1 karung beras dengan berat 5kilogram.

Hal ini dilakukan berdasarkan kebijakan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi yang bertujuan untuk membantu meringankan warga karena berkurangnya pendapatan mereka. Terlebih bagi para pekerja yang bermata pencarian harian seperti tujang ojek, penarik becak, pedagang keliling dan lainnya.

Dikatakan Camat Medan Barat Rudi F Lubis bantuan beras yang diberikan hendaknya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya selama masa pandemi terjadi. Setidaknya bilang Rudi, dapat sedikit mengurangi beban warga untuk tidak membeli bahan kebutuhan pokok utama yakni beras.

"Alhamdulillah, hari ini kita menyalurkan beras bantuan dari Pemko Medan kepada para warga. Antusias dan rasa bersyukur bisa kita rasa dari setiap KK yang menerima bantuan ini. Kiranya ini dapat membantu meringankan beban mereka yang saat ini mengalami kesulitan akibat dari wabah Covid-19," kata Rudi.

Seperti halnya ajakan yang disampaikan Plt Wali Kota bagi para warga yang memiliki kemampuan dan penghasilan yang berlebih khususnya di Kecamatan Medan Barat, Rudi mengajak untuk dapat saling menolong dan berbagi pada sesama . Hal ini juga dapat dilakukan dengan membantu memberi bahan kebutuhan pokok lainnya seperti gula pasir dan minyak goreng.

"Kita semua merasakan dampak ketidakstabilan ekonomi karena adanya Covid-19 saat ini. Maka dari itu kami mengajak warga yang memiliki kemampuan lebih untuk dapat membantu saudara-sauadara kita yang saat ini sedang merasakan kesulitan ekonomi," ajaknya. (rel/dn)
Komentar

Berita Terkini