|
Follow Us :

Bupati Surya Terima APD Bantuan dari Masyarakat Tionghoa Asahan

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Kelompok masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan secara bergantian terus datang memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) buat para dokter dan tenaga medis.

Bantuan itu mereka serahkan langsung kepada Bupati Asahan H.Surya selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Selasa (21/04/2020) di sekretariat gugus tugas Asahan.

Ketua masyarakat Tionghoa,Yoseph Randi, SH menyampaikan, bantuan APD yang diberikan berupa 1.000 buah sarung tangan karet medis, 100 buah masker kain, 500 liter cairan boirf, 50 buah pompa solo, 50 baju ponco dan 50 buah kacamata google.

Pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian kami masyarakat Tionghoa terhadap para tenaga medis dan satgas  penanganan percepatan covid-19 dalam menangani virus Corona.

"Semoga bantuan dapat bermanfaat guna meringankan beban dan tugas para medis dalam menghadapi wabah virus covid-19"ujar Yoseph.

Ditempat yang sama Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Cabang Medan Wadi. Yang ikut hadir turut menyerahkan bantuan buat kebutuhan medis berupa masker N95,200 pcs, surgical masker 4.000 pcs dan baju isolasi 48 pcs kepada Ketua Gugus Tugas Asahan.

" Kami berharap bantuan APD dapat di manfaatkan tim tenaga medis sebaik mungkin. Kepada para tenaga medis Kami beri apresiasi dan tetap bersemangat menjalankan tugasnya sebagai pahlawan kesehatan" ucap Wadi.

Sementara itu Ketua Gugus Tugas, Bupati Asahan  H.Surya mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan empati masyarakat Tionghoa terhadap para tenaga medis dan tim Satgas. Yang  berjuang menangani dan mencegah penyebaran wabah virus Covid 19 di Asahan.

"Bantuan APD ini akan kami serahkan dan salurkan ke Rumah Sakit H. Abdul Manan Simatupang (RS HAMS) Kisaran, dan 29 puskesmas di Kabupaten Asahan.
Selain itu juga akan Kami berikan buat para tokoh-tokoh kesehatan yang  ikut berjuang menangani penyebaran wabah virus covid-19 di Kabupaten Asahan" sebut H.Surya.(Ed/Dp)
Komentar

Berita Terkini